TY - THES N1 - Dr. Muhammad Jafar Shodiq, S.Pd.I., M. S.I ID - digilib44553 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/44553/ A1 - INDAH SABRINA, NIM. 17104020001 Y1 - 2021/06/10/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui kegiatan pembelajaran mah?rah qir?'ah jahriyah siswa kelas VII-A di MTsN 11 Indramayu, (2) Mengetahui pengaruh media pembelajaran Arabic e-story book sebagai sumber belajar mandiri mah?rah qir?'ah jahriyah siswa kelas VII-A di MTsN 11 Indramayu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan desain penelitian pre-experimental design dengan menggunakan model one group pre-test and post-test design. Subjek penelitian ini yaitu: Siswa kelas VII-A yang berjumlah 25 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kegiatan pembelajaran mah?rah qir?'ah jahriyah siswa kelas VII-A berlangsung secara daring melalui e-learning MTsN 11 Indramayu dan aplikasi whatsapp, (2) Pengaruh media pembelajaran Arabic e-story book sebagai sumber belajar mandiri mah?rah qir?'ah jahriyah siswa kelas VII-A, diantaranya: (a) Membantu siswa dalam membunyikan kalimat berbahasa Arab, (b) Mengenali struktur kalimat berbahasa Arab, (c) Menemukan makna teks berbahasa Arab, (d) Membantu dalam belajar mah?rah qir?'ah jahriyah. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Media Pembelajaran KW - Arabic E-story Book KW - Sumber Belajar Mandiri KW - Mah?rah Qir?'ah Jahriyah M1 - skripsi TI - PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN ARABIC E-STORY BOOK SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI MAH?RAH QIR? 'AH JAHRIYAH SISWA KELAS VII-A DI MTSN 11 INDRAMAYU TAHUN AJARAN 2020/2021 AV - restricted EP - 192 ER -