<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MICROSOFT SWAY SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN TEMATIK UNTUK MENINGKATKAN LITERASI DIGITAL DI MASA PANDEMI COVID-19 SISWA MADRASAH IBTIDAIYAH KELAS ATAS"^^ . "Efektivitas Penggunaan Microsoft Sway\r\nSebagai Media Pembelajaran Tematik Untuk Meningkatkan Literasi Digital di\r\nMasa Pandemi Covid-19 Pada Siswa Madrasah Ibtidaiyah Kelas Atas”,\r\nYogyakarta, Program Studi S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas\r\nIlmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, 2021.\r\nTujuan dari penelitian ini adalah: (1) mengetahui ada tidaknya pengaruh\r\npenggunaan Microsoft Sway sebagai media pembelajaran tematik untuk\r\nmeningkatkan literasi digital di masa Pandemi Covid-19 pada siswa kelas atas\r\nMIN 2 Kulon Progo, dan (2) mengetahui besarnya efektivitas penggunaan\r\nMicrosoft Sway sebagai media pembelajaran tematik untuk meningkatkan literasi\r\ndigital di masa Pandemi Covid-19 pada siswa kelas atas MIN 2 kulon Progo.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode penelitian\r\neksperimen semu (quasi experiment) dan menggunakan desain penelitian One-\r\nGroup Pretest-Posttest Design. Penelitian ini dibatasi hanya untuk mengetahui\r\nbesarnya efektivitas penggunaan Microsoft Sway sebagai media pembelajaran\r\ntematik untuk meningkatkan literasi digital di masa Pandemi Covid-19 pada siswa\r\nkelas atas MIN 2 Kulon Progo. Instrumen penelitian berupa kuesioner dan\r\nobservasi. Sampel yang digunakan adalah kelas IV MIN 2 Kulon Progo sebanyak\r\n30 peserta didik. Data yang diperoleh berupa data kuantitatif yang kemudian\r\ndianalisis guna mengetahui ada tidaknya pengaruh dan besarnya efektivitas\r\npenggunaan media.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Microsoft Sway sebagai\r\nmedia pembelajaran tematik memberikan pengaruh yang signifikan terhadap\r\npeningkatan literasi digital, namun kurang efektif untuk meningkatan literasi\r\ndigital di masa Pandemi Covid-19 pada siswa kelas atas MIN 2 Kulon Progo. Hal\r\ntersebut dibuktikan dengan uji gain yang diperoleh nilai sebesar 48,3%yang\r\ntermasuk dalam kategori kurang efektif (40-55%). Jika dilihat dari besar\r\nperbedaan rata-rata peningkatan literasi digital dapat dilihat nilai rata-rata posttest\r\nsebesar 86,13 lebih besar dari nilai rata-rata pretest sebesar 86,13. Sedangkan\r\nuntuk hasil observasi terdapat perbedaan rata-rata nilai observasi akhir sebesar\r\n17,53 lebih besar dari nilai observasi awal sebesar 14,16. Dengan demikian\r\npenggunaan Microsoft Sway sebagai media pembelajaran tematik berpengaruh\r\nsecara signifikan untuk meningkatkan literasi digital di masa Pandemi Covid-19\r\nsiswa madrasah kelas atas dengan besarnya keefektifan sebesar 48,3%."^^ . "2021-04-19" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 17104080055"^^ . "Dina Marliatun Sholihah"^^ . "NIM.: 17104080055 Dina Marliatun Sholihah"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MICROSOFT SWAY SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN TEMATIK UNTUK MENINGKATKAN LITERASI DIGITAL DI MASA PANDEMI COVID-19 SISWA MADRASAH IBTIDAIYAH KELAS ATAS (Text)"^^ . . . . . "17104080055_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MICROSOFT SWAY SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN TEMATIK UNTUK MENINGKATKAN LITERASI DIGITAL DI MASA PANDEMI COVID-19 SISWA MADRASAH IBTIDAIYAH KELAS ATAS (Text)"^^ . . . . . "EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MICROSOFT SWAY SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN TEMATIK UNTUK MENINGKATKAN LITERASI DIGITAL DI MASA PANDEMI COVID-19 SISWA MADRASAH IBTIDAIYAH KELAS ATAS (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MICROSOFT SWAY SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN TEMATIK UNTUK MENINGKATKAN LITERASI DIGITAL DI MASA PANDEMI COVID-19 SISWA MADRASAH IBTIDAIYAH KELAS ATAS (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MICROSOFT SWAY SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN TEMATIK UNTUK MENINGKATKAN LITERASI DIGITAL DI MASA PANDEMI COVID-19 SISWA MADRASAH IBTIDAIYAH KELAS ATAS (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MICROSOFT SWAY SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN TEMATIK UNTUK MENINGKATKAN LITERASI DIGITAL DI MASA PANDEMI COVID-19 SISWA MADRASAH IBTIDAIYAH KELAS ATAS (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MICROSOFT SWAY SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN TEMATIK UNTUK MENINGKATKAN LITERASI DIGITAL DI MASA PANDEMI COVID-19 SISWA MADRASAH IBTIDAIYAH KELAS ATAS (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MICROSOFT SWAY SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN TEMATIK UNTUK MENINGKATKAN LITERASI DIGITAL DI MASA PANDEMI COVID-19 SISWA MADRASAH IBTIDAIYAH KELAS ATAS (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MICROSOFT SWAY SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN TEMATIK UNTUK MENINGKATKAN LITERASI DIGITAL DI MASA PANDEMI COVID-19 SISWA MADRASAH IBTIDAIYAH KELAS ATAS (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MICROSOFT SWAY SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN TEMATIK UNTUK MENINGKATKAN LITERASI DIGITAL DI MASA PANDEMI COVID-19 SISWA MADRASAH IBTIDAIYAH KELAS ATAS (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #44585 \n\nEFEKTIVITAS PENGGUNAAN MICROSOFT SWAY SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN TEMATIK UNTUK MENINGKATKAN LITERASI DIGITAL DI MASA PANDEMI COVID-19 SISWA MADRASAH IBTIDAIYAH KELAS ATAS\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah"@id . .