<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN\r\nHIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) PADA MATERI ASAM BASA SMA/MA KELAS XI"^^ . "Higher Order Thinking Skills (HOTS) merupakan suatu kemampuan yang sangat dibutuhkan dalam menghadapi abad 21. HOTS yaitu kemampuan seseorang berpikir logis, kritis, kreatif dan metakognitif. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan instrumen penilaian HOTS asam basa untuk SMA/MA kelas XI, mengetahui kualitas instrumen penilaian HOTS asam basa untuk SMA/MA kelas XI berdasarkan penilaian dari ahli materi, ahli media, dan guru kimia SMA/MA, dan mengetahui validitas, reliabilitas, tingkat kesukaran, dan daya pembeda dari instrumen penilaian HOTS pada materi asam basa untuk SMA/MA kelas XI.\r\nJenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (Research and Depelovement) dengan model 4D yang terdiri atas 4 tahap utama yaitu: Define (pendefinisian), design (perancangan), develop (pengembangan) dan disseminate (penyebaran). Pada pengembangan ini hanya dibatasi sampai tahap develop. Kualitas produk dinilai oleh satu dosen ahli materi, satu dosen ahli media, dan empat reviewer/guru kimia SMA/MA, serta diujicobakan kepada 30 siswa SMA/MA IPA kelas XI. Penilaian kualitas dilakukan menggunakan lembar penilaian skala Likert dan indeks Aiken.\r\nHasil penilaian kualitas produk oleh ahli materi mendapatkan persentase sebesar 97,67% dengan kategori Sangat Baik (SB), ahli media mendapatkan persentase sebesar 97,44% dengan kategori Sangat Baik (SB), reviewer/guru kimia SMA/MA diperoleh bahwa seluruh butir soal diterima dan layak digunakan untuk\r\nxviii\r\nuji coba lapangan. Adapun data hasil uji coba lapangan terhadap 20 butir soal Higher Order Thinking Skills (HOTS) pada materi asam basa pada 30 siswa SMA/MA diperoleh data berupa 18 butir soal valid, 2 butir soal tidak valid, dan reliabilitasnya termasuk dalam kategori sangat reliabel yaitu sebesar 0,899. Tingkat kesukaran soal terdiri dari 11 butir soal mudah dan 9 butir soal sedang. Daya pembeda soal terdiri dari 1 butir soal sangat jelek, 2 butir soal cukup, 9 butir soal baik, dan 8 butir soal sangat baik"^^ . "2021-05-29" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 17106070027"^^ . "NUNUNG RATNA NINGSIH"^^ . "NIM. 17106070027 NUNUNG RATNA NINGSIH"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN\r\nHIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) PADA MATERI ASAM BASA SMA/MA KELAS XI (Text)"^^ . . . . . "17106070027_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN\r\nHIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) PADA MATERI ASAM BASA SMA/MA KELAS XI (Text)"^^ . . . . . "PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN\r\nHIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) PADA MATERI ASAM BASA SMA/MA KELAS XI (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN\r\nHIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) PADA MATERI ASAM BASA SMA/MA KELAS XI (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN\r\nHIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) PADA MATERI ASAM BASA SMA/MA KELAS XI (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN\r\nHIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) PADA MATERI ASAM BASA SMA/MA KELAS XI (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN\r\nHIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) PADA MATERI ASAM BASA SMA/MA KELAS XI (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN\r\nHIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) PADA MATERI ASAM BASA SMA/MA KELAS XI (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN\r\nHIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) PADA MATERI ASAM BASA SMA/MA KELAS XI (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN\r\nHIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) PADA MATERI ASAM BASA SMA/MA KELAS XI (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #44709 \n\nPENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN \nHIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) PADA MATERI ASAM BASA SMA/MA KELAS XI\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Kimia" . .