%A NIM.: 15730030 Muhammad Faisol Rizal %O Pembimbing : Drs. Siantari Rihartono, M.Si %T BAURAN PROMOSI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN JASA HIBURAN (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Perusahaan Neo Wedding Singer Yogyakarta) %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bauran Promosi dalam Meningkatkan Penjualan Jasa Hiburan - (Studi Deskriptif Kualitatif pada Neo Wedding Singer Company Yogyakarta). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subjek penelitian adalah jasa hiburan pernikahan Neo Wedding Singer (NWS), sedangkan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Neo Wedding Singer (NWS) telah melakukan bauran promosi dalam meningkatkan penjualan jasa hiburan, diantaranya (1) Periklanan dalam meningkatkan penjualan artinya peran periklanan dilakukan oleh NWS yaitu menggunakan promosi produk jasa yang dianggap sangat penting untuk memperkenalkan produk kepada masyarakat. (2) Penjualan tatap muka dalam meningkatkan penjualan, dimana NWS juga melakukan penjualan tatap muka sebagai salah satu kegiatan promosi, mulai dari keluarga, insan kampus dan promosi dari mulut ke mulut. (3) Hubungan masyarakat dan publitas dalam meningkatkan penjualan. Dalam praktiknya, NWS dalam hal teknis juga menggunakan tim pemasaran, karena sebagai salah satu ujung tombak kolaborasi yang berhasil. (4) Promosi dalam meningkatkan penjualan, artinya ada media yang digunakan untuk meningkatkan penjualan yaitu Instagram, YouTube dan khususnya website. Selain itu, juga dari mulut ke mulut, kartu nama NWS dan melalui informasi di spanduk. (5) Pemasaran langsung dalam meningkatkan penjualan, hal ini sesuai dengan praktik bahwa NWS berkomunikasi langsung dengan calon pelanggan. %K Bauran Promosi, Penjualan, Neo Wedding Singers %D 2021 %I UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA %L digilib44725