@phdthesis{digilib45229, title = {BIMBINGAN MENTAL SISWA DELINKUEN OLEH GURU BK (STUDI DI MADRASAH ALIYAH NEGERI JOGJAKARTA II)}, school = {UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA}, author = {NIM. 99222965 Mundir}, year = {2005}, note = {Pembimbing : Casmini, S. Ag., M. Si}, keywords = {Bimbingan Mental, Siswa Delinkuen, Madrasah Aliyah Negeri, Jogjakarta II)}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/45229/}, abstract = {Jenis perilaku siswa delinkuen di MAN Jogjakarta II adalah sebagai berikut: a. Membolos. b. Merokok masih menggunakan atribut sekolah. c. Prestasi di bawah rata-rata (IQ rendah). d. Perkelahian. 2. Faktor penyebab timbulnya perilaku delinkuen pada siswa MAN Jogjakarta II adalah sebagi berikut: a. Faktor dalam diri siswa itu sendiri (faktor pribadi). b. Faktor keluarga. c. Faktor lingkungan masyarakat. d. Faktor teman. Teknik/metode dalam melakukan bimbingan mental guru BK terhadap siswa delinkuen, guru BK MAN Jogjakarta II menggunakan metode/teknik bimbingan pola tujuh belas (17), yang terdiri dari: 1 wawasan umum, 4 bidang bimbingan, 7 jenis layanan dan 5 kegiatan pendukung. Teknik/metode dalam melakukan bimbingan mental guru BK terhadap siswa delinkuen, guru BK MAN Jogjakarta II menggunakan metode/teknik bimbingan pola tujuh belas (17), yang terdiri dari: 1 wawasan umum, 4 bidang bimbingan, 7 jenis layanan dan 5 kegiatan pendukung. Mengenai hasil yang dicapai dari bimbingan mental yang dilakukan guru BK MAN Jogjakarta II terhadap siswa delinkuen selama bimbingan dan konseling yang diberikan kepada siswa/klien tersebut secara bertahap perilaku siswa delinkuen mengalami perubahan-perubahan yang signifikan atau dapat diminimalisir dan dicegah agar tidak mengulangi lagi perbuatannya.} }