<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "LIVING ISLAMIC VALUE UNTUK MENURUNKAN STRES DAN MENINGKATKAN KEBERMAKNAAN HIDUP SISWI KORBAN KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA (KDRT) (STUDI PADA SISWI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 1 SIGLI)"^^ . "Pada Era Pandemi Covid 19 usat\r\nPelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Aceh mencatat ada\r\nsebanyak 379 kasus kekerasan pada perempuan dan anak. Kasus kekerasan dalam\r\nrumah tangga (KDRT) masih mendominasi sebagai angka terbesar pada tahun 2019\r\n7di seluruh Indonesia dan pada masa pandemi juga masih mendominasi di wilayah\r\nProvinsi Aceh. Sehingga harus adanya sebuah langkah dalam upaya melakukan\r\npreventif maupun kuratif dalam menekan serta menyelesaikan kasus KDRT. Pemilihan\r\nsekolah sebagai sasaran dalam hal ini tidak terlepas dari ada begitu banyaknya kasus\r\nKDRT yang terjadi pada anak. Ada banyak langkah yang telah dilakukan oleh para\r\nakademisi maupun praktisi dalam melakukan pemulihan psikis terhadap perempuan\r\nkorban KDRT. Dari beberapa pendekatan yang telah dikemukakan belum adanya\r\npendekatan yang berbasis nilai untuk menekan dan menyelesaikan beragam kasus\r\nKDRT pada siswa. Pendekatan yang berbasis Nilai Islami menjadi cocok untuk\r\nditerapkan mengingat mayoritas siswa di Aceh beragama Islam. Oleh karena itu\r\npenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Living Islamic Values untuk\r\nmenurunkan stres dan meningkatkan kebermaknaan hidup Korban Kekerasan Dalam\r\nRumah Tangga (KDRT) studi pada siswa SMK Negeri 1 Sigli.\r\nMetode penelitian ini menggunakan metode campuran (Mixed Methode) Penelitian ini\r\nmenggunakan desain Quasi Exsperiment one group pretest-posttest. Subjek dalam\r\npenelitian ini adalah siswi korban kekerasan dalam rumah tangga. Pemilihan subjek\r\nmenggunakan teknik Purposive sampling dengan meminta bantuan Guru BK untuk\r\nmemilih siswa dengan kasus yang sama. Teknik pengumpulan data menggunakan\r\ninstrument pretest dan posttest dengan skala stres dan kebermaknaan hidup dan\r\nwawancara mendalam dengan subjek penelitian.\r\nHasil penelitian menunjukkan adanya perubahan yang signifikan antara data sebelum\r\ndan setelah diberikan intervensi pendekatan Living Islamic Value. Adanya penurunan\r\ntingkat stres dan peningkatan kebermaknaan hidup pada siswa setelah diberikan\r\nintervensi pendekatan Living Islamic Values. Siswa merasa lega dan Living Islamic\r\nValues mampu menjadi pedoman dalam mendapatkan sebuah kehidupan yang\r\nbermakna. Sehingga dapat dikatakan pendekatan Living Islamic Values efektif dalam\r\nmenurunkan stres dan meningkatkan kebermaknaan hidup siswi korban kekerasan\r\ndalam rumah tangga (KDRT). Dari hasil penelitian ini dapat ditegaskan bahwa Living\r\nIslamic Values dapat menjadi rujukan dan pedoman dalam menangani kasus siswa\r\nterutama kasus KDRT."^^ . "2021-01-14" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "PROGRAM PASCASARJANA, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 18200010167"^^ . "Teuku Amnar Saputra"^^ . "NIM.: 18200010167 Teuku Amnar Saputra"^^ . . . . . . "LIVING ISLAMIC VALUE UNTUK MENURUNKAN STRES DAN MENINGKATKAN KEBERMAKNAAN HIDUP SISWI KORBAN KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA (KDRT) (STUDI PADA SISWI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 1 SIGLI) (Text)"^^ . . . . . "18200010167_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "LIVING ISLAMIC VALUE UNTUK MENURUNKAN STRES DAN MENINGKATKAN KEBERMAKNAAN HIDUP SISWI KORBAN KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA (KDRT) (STUDI PADA SISWI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 1 SIGLI) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "LIVING ISLAMIC VALUE UNTUK MENURUNKAN STRES DAN MENINGKATKAN KEBERMAKNAAN HIDUP SISWI KORBAN KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA (KDRT) (STUDI PADA SISWI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 1 SIGLI) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "LIVING ISLAMIC VALUE UNTUK MENURUNKAN STRES DAN MENINGKATKAN KEBERMAKNAAN HIDUP SISWI KORBAN KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA (KDRT) (STUDI PADA SISWI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 1 SIGLI) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "LIVING ISLAMIC VALUE UNTUK MENURUNKAN STRES DAN MENINGKATKAN KEBERMAKNAAN HIDUP SISWI KORBAN KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA (KDRT) (STUDI PADA SISWI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 1 SIGLI) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "LIVING ISLAMIC VALUE UNTUK MENURUNKAN STRES DAN MENINGKATKAN KEBERMAKNAAN HIDUP SISWI KORBAN KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA (KDRT) (STUDI PADA SISWI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 1 SIGLI) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "LIVING ISLAMIC VALUE UNTUK MENURUNKAN STRES DAN MENINGKATKAN KEBERMAKNAAN HIDUP SISWI KORBAN KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA (KDRT) (STUDI PADA SISWI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 1 SIGLI) (Text)"^^ . . . . . "LIVING ISLAMIC VALUE UNTUK MENURUNKAN STRES DAN MENINGKATKAN KEBERMAKNAAN HIDUP SISWI KORBAN KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA (KDRT) (STUDI PADA SISWI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 1 SIGLI) (Other)"^^ . . . . . . "LIVING ISLAMIC VALUE UNTUK MENURUNKAN STRES DAN MENINGKATKAN KEBERMAKNAAN HIDUP SISWI KORBAN KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA (KDRT) (STUDI PADA SISWI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 1 SIGLI) (Other)"^^ . . . . . . "LIVING ISLAMIC VALUE UNTUK MENURUNKAN STRES DAN MENINGKATKAN KEBERMAKNAAN HIDUP SISWI KORBAN KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA (KDRT) (STUDI PADA SISWI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 1 SIGLI) (Other)"^^ . . . . . . "LIVING ISLAMIC VALUE UNTUK MENURUNKAN STRES DAN MENINGKATKAN KEBERMAKNAAN HIDUP SISWI KORBAN KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA (KDRT) (STUDI PADA SISWI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 1 SIGLI) (Other)"^^ . . . . . . "LIVING ISLAMIC VALUE UNTUK MENURUNKAN STRES DAN MENINGKATKAN KEBERMAKNAAN HIDUP SISWI KORBAN KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA (KDRT) (STUDI PADA SISWI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 1 SIGLI) (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #45363 \n\nLIVING ISLAMIC VALUE UNTUK MENURUNKAN STRES DAN MENINGKATKAN KEBERMAKNAAN HIDUP SISWI KORBAN KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA (KDRT) (STUDI PADA SISWI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 1 SIGLI)\n\n" . "text/html" . . . "Bimbingan dan Konseling Islam "@en . . . "KEKERASAN - ANAK" . .