<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN\r\nMANAJEMEN KONFLIK SISWA SMP NEGERI 15 YOGYAKARTA"^^ . "Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kompleksivitas permasalahan yang\r\ndialami remaja khususnya siswa di SMP Negeri 15 Yogyakarta sehingga setiap\r\nindividu membutuhkan manajemen konflik yang baik untuk dapat menyelesaikan\r\npermasalahan yang sedang dihadapinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui\r\nbagaimana hubungan antara kecerdasan emosional dengan manajemen konflik\r\nsiswa SMP Negeri 15 Yogyakarta. Hipotesis awal pada penelitian ini adalah\r\nterdapat hubungan positif yang signifikan antara kecerdasan emosional dengan\r\nmanajemen konflik siswa. Semakin tinggi kecerdasan emosional siswa maka\r\nsemakin tinggi pula manajemen konflik yang dimiliki siswa. Begitu juga sebaliknya\r\nsemakin rendah kecerdasan emosional siswa maka semakin rendah manajemen\r\nkonflik yang dimiliki siswa.\r\nSubyek dalam penelitian ini sejumlah 61 siswa kelas 9 SMP Negeri 15\r\nYogyakarta. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan cluster\r\nrandom sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode\r\nkuantitatif. Teknik pengumpulan data utama yang digunakan menggunakan dua\r\nskala yaitu skala kecerdasan emosional dan skala manajemen konflik. Teknik\r\npengumpulan data pelengkap menggunakan wawancara dan dokumentasi. Analisis\r\ndata dalam penelitian ini menggunakan teknik korelasi uji koefisien Kontingensi\r\ndengan bantuan SPSS 20.0 for Windows.\r\nHasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya hubungan positif yang\r\nsignifikan antara kecerdasan emosional siswa dengan manajemen konflik siswa\r\nsebesar 0,498 dengan p=0,000 (p<0,001) taraf signifikansi 1%. Oleh karena itu,\r\nhipotesis dalam penelitian ini diterima, yakni terdapat hubungan positif yang\r\nsignifikan antara kecerdasan emosional dengan manajemen konflik siswa. Semakin\r\ntinggi kecerdasan emosional siswa maka akan semakin tinggi pula manajemen\r\nkonflik siswa. Begitu juga sebaliknya, semakin rendah kecerdasan emosional siswa\r\nmakan akan semakin rendah manajemen konflik siswa."^^ . "2021-03-18" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 16220082"^^ . "Abdul Mun’im"^^ . "NIM.: 16220082 Abdul Mun’im"^^ . . . . . . "HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN\r\nMANAJEMEN KONFLIK SISWA SMP NEGERI 15 YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "16220082_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN\r\nMANAJEMEN KONFLIK SISWA SMP NEGERI 15 YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN\r\nMANAJEMEN KONFLIK SISWA SMP NEGERI 15 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN\r\nMANAJEMEN KONFLIK SISWA SMP NEGERI 15 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN\r\nMANAJEMEN KONFLIK SISWA SMP NEGERI 15 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN\r\nMANAJEMEN KONFLIK SISWA SMP NEGERI 15 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN\r\nMANAJEMEN KONFLIK SISWA SMP NEGERI 15 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN\r\nMANAJEMEN KONFLIK SISWA SMP NEGERI 15 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN\r\nMANAJEMEN KONFLIK SISWA SMP NEGERI 15 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN\r\nMANAJEMEN KONFLIK SISWA SMP NEGERI 15 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN\r\nMANAJEMEN KONFLIK SISWA SMP NEGERI 15 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #45702 \n\nHUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN \nMANAJEMEN KONFLIK SISWA SMP NEGERI 15 YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Bimbingan dan Konseling Islam "@en . .