@phdthesis{digilib46167, month = {November}, title = {PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP) BERBASIS MODEL TREFFINGER DENGAN METODE TALKING STICK UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATERI BANGUN DATAR SEGI EMPAT}, school = {UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA}, author = {NIM. 16600002 Mufthi Faizatu Nadiya}, year = {2020}, note = {Sri Utami Zuliana, S.Si., M.Sc., Ph.D.,}, keywords = {Subject Specific Pedagogy (SSP), Treffinger, Talking Stick, pemecahan masalah matematika, segi empat}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/46167/}, abstract = {Kemampuan pemecahan masalah matematika siswa masih tergolong rendah dengan salah satu penyebab adalah kurangnya keterpaduan perangkat pembelajaran yang memadukan model dan metode dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Subject Specific Pedagogy (SSP) matematika materi segi empat dengan Model Treffinger dan Metode Talking Stick dalam memfasilitasi kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang layak digunakan dalam pembelajaran matematika keas VII. Kelayakan SSP didasarkan pada validitas. Prosedur pengembangan mengadaptasi dari model penelitian pengembangan dengan menggunakan model prosedural ADD yang terdiri dari tiga tahap yaitu analysis, design, dan development. Sumber data validasi dalam Subect Specific Pedagogy (SSP) ini diperoleh dari lembar penilaian SSP dengan Model Treffinger dan Metode Talking Stick yang divalidasi oleh validator ahli tiga dosen dan dua guru matematika. Penilaian SSP Matematika tergolong dalam kategori sangat baik dengan persentase keidealan sebesar 84,76\% sehingga Subject Specific Pedagogy (SSP) Matematika dengan Model Treffinger dan Metode Talking Stick untuk Memfasilitasi Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika telah dapat digunakan dan disebarluaskan sebagai perangkat pembelajaran yang layak untuk digunakan di sekolah sebagai perangkat yang dapat membantu guru dalam pembelajaran.} }