<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "POLA INTERAKSI GURU DAN MURID PADA KISAH-KISAH DALAM AL-QUR’AN: KAJIAN TEMATIK"^^ . "Pendidikan merupakan salah satu hal terpenting dalam kehidupan. Seiring\r\nberkembangnya zaman terjadi berbagai perubahan dalam praktiknya, sehingga\r\ntidak jarang terjadi kurangnya interaksi dan komunikasi antara guru dan murid.\r\nKisah dalam Al-Qur’an menjadi salah satu tema pokok Al-Qur’an yang selalu\r\nmenarik untuk dikaji di kalangan sarjana studi Al-Qur’an dan tafsir. Dalam setiap\r\nkisah memuat nilai-nilai kehidupan yang dominan serta dapat diaplikasikan pada\r\nkonteks pendidikan Islam terkini. Oleh karena itu, penelitian ini berusaha menggali\r\nbagaimana dan sejauhmana kisah-kisah dalam Penelitian ini secara spesifik\r\nmenggali karakteristik dari pola komunikasi dan interaksi antar guru dan murid\r\nyang terbentuk dari kisah Al-Qur’an menggunakan kajian tematik. Penelitian\r\ndilakukan menggunakan metode kualitatif dalam bentuk kajian pustaka (literary\r\ndiscourse).\r\nPenelitian ini ditulis dengan menentukan tema terlebih dahulu kemudian\r\nmembagi karakteristik guru serta pola interaksi secara umum, sehingga dapat\r\nmengakumulasi kisah-kisah dalam Al-Qur’an yang memuat tentang interaksi guru\r\ndan murid. Masih ada banyak lagi kemungkingan kisah-kisah dengan pola yang\r\nberbeda yang terdapat dalam Al-Qur’an. Selanjutnya dari pemetaan konsep pola\r\ninteraksi dan karakteristik guru yang telah di sebutkan muncul beberapa faktor yang\r\nmenjadi nilai dalam suatu interaksi guru dan murid, sehingga memunculkan\r\nprinsip-prinsip yang dibutuhkan dalam berkomunikasi serta kontekstualisasi dalam\r\ninteraksi guru dan murid melalui kisah-kisah yang telah dibahas.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat tiga model interaksi antar\r\nguru dan murid dari kisah-kisah dalam Al-Qur’an antara lain; Pertama, interaksi\r\nsatu arah (monolog) yaitu guru sebagai satu-satunya sumber dalam suatu lingkaran\r\npembelajaran; Kedua, interaksi dua arah (dialog) di mana terdapat hubungan timbal\r\nbalik antara guru dan murid sehingga membentuk sistem pembelajaran yang aktif;\r\nKetiga, pola interaksi multi-arah, di mana murid berperan sebagai komponen aktif\r\ndalam pembelajaran. Selain itu, kontekstualisasi pola interaksi guru dan murid dari\r\nkisah Al-Qur’an perlu memperhatikan nilai-nilai pendidikan sebagai acuan\r\nseseorang dalam bertindak, menyelaraskan metode pengajaran sesuai kondisi dan\r\ntujuan pendidikan, serta mencermati etika berinteraksi dan berkomunikasi."^^ . "2021-08-16" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS USHULUDDIN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 17105030023"^^ . "FIRHATUL BAYYINAH"^^ . "NIM. 17105030023 FIRHATUL BAYYINAH"^^ . . . . . . "POLA INTERAKSI GURU DAN MURID PADA KISAH-KISAH DALAM AL-QUR’AN: KAJIAN TEMATIK (Text)"^^ . . . . . "17105030023_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "POLA INTERAKSI GURU DAN MURID PADA KISAH-KISAH DALAM AL-QUR’AN: KAJIAN TEMATIK (Text)"^^ . . . . . "POLA INTERAKSI GURU DAN MURID PADA KISAH-KISAH DALAM AL-QUR’AN: KAJIAN TEMATIK (Other)"^^ . . . . . . "POLA INTERAKSI GURU DAN MURID PADA KISAH-KISAH DALAM AL-QUR’AN: KAJIAN TEMATIK (Other)"^^ . . . . . . "POLA INTERAKSI GURU DAN MURID PADA KISAH-KISAH DALAM AL-QUR’AN: KAJIAN TEMATIK (Other)"^^ . . . . . . "POLA INTERAKSI GURU DAN MURID PADA KISAH-KISAH DALAM AL-QUR’AN: KAJIAN TEMATIK (Other)"^^ . . . . . . "POLA INTERAKSI GURU DAN MURID PADA KISAH-KISAH DALAM AL-QUR’AN: KAJIAN TEMATIK (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "POLA INTERAKSI GURU DAN MURID PADA KISAH-KISAH DALAM AL-QUR’AN: KAJIAN TEMATIK (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "POLA INTERAKSI GURU DAN MURID PADA KISAH-KISAH DALAM AL-QUR’AN: KAJIAN TEMATIK (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "POLA INTERAKSI GURU DAN MURID PADA KISAH-KISAH DALAM AL-QUR’AN: KAJIAN TEMATIK (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #46493 \n\nPOLA INTERAKSI GURU DAN MURID PADA KISAH-KISAH DALAM AL-QUR’AN: KAJIAN TEMATIK\n\n" . "text/html" . . . "Ilmu Alqur’an dan Tafsir " . .