TY - THES N1 - Pembimbing : Hj. Early Maghfiroh I, S.Ag, M.Si. ID - digilib46534 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/46534/ A1 - M Humam Nasyirudin, NIM.: 17102040006 Y1 - 2021/04/12/ N2 - Tingginya kebutuhan seseorang akan akses informasi yang yang mudah didapatkan dengan cepat, menuntut perusahaan atau lembaga perlu mengemas isi pesannya melalui saluran media komunikasi digital. Selain itu kecenderungan konsumen dalam kesehariannya menggunakan perangkat mobile menuntut kreativitas perusahaan untuk menawarkan suatu produk tanpa melalui media cetak, sehingga salah satu solusi bagi perusahaan perlu menerapkan Integrated Marketing Communication (IMC) (IMC) merupakan proses perencanaan strategis dalam menentukan konsistensi pesan persuasiv kepada pelanggan yang berpotensi melalui sinergi pemasaran, instrumen komunikasi, dan pemanfaatan media. (IMC) dalam menjalankan perannya perlu melalui beberapa elemen yaitu, Iklan, pemasaran langsung, interactive/internet marketing, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan publikasi, penjualan personal. Nur Ramadhan Umroh dan Haji Khusus Kabupaten Sleman merupakan lembaga usaha yang bergerak dibidang pelayanan perjalanan wisata religi, yang telah mendapatkan izin operasional resmi dari Kementerian Agama Republik Indonesia. Perusahaan tersebut menjadi pilihan bagi peneliti untuk melakukan research mengenai (IMC). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh (IMC) terhadap keputusan pembelian paket umroh tahun 2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling, sebanyak 57 jemaah Nur Ramadhan. Teknik pengumpulan data yang dilakukan menggunakan wawancara, kuesioner, dan dokumentasi, adapun variabel bebas pada penelitian ini adalah IMC dan variabel terikat adalah keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukan bahwa nilai t hitung = 10,329 > t tabel = 2,00575 atau sig hitung bernilai 0,000 < 0,05 maka hipotesis diterima, yang berarti variabel (IMC) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil ini diperkuat dengan peroleh hasil uji koefisien determinasi (R ) sebesar 0,672 atau 67,2 % yang berarti pengaruh IMC terhadap keputusan pembelian sebesar 67,2 % sedangkan 32,8 % dipengaruhi oleh variabel lain PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Integrated Marketing Communication (IMC) KW - Keputusan pembelian KW - Nur Ramadhan Umroh dan Haji Khusus Kabupaten Sleman M1 - skripsi TI - PENGARUH INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKET UMROH DI NUR RAMADHAN UMROH & HAJI KHUSUS KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2020 AV - restricted EP - 156 ER -