TY - THES N1 - Pembimbing : Mohammad Zamroni, S.Sos.I., M.Si. ID - digilib46568 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/46568/ A1 - Agus Supriadi, NIM.: 17102010010 Y1 - 2021/07/26/ N2 - Nawala TV adalah salah satu media komunitas yang menyiarkan tayangannya melalui TV kabel dan streaming melalui Facebook. Salah satu program dakwahnya adalah Pasar Dakwah yaitu program yang dirancang untuk menarik minat mengaji pemuda yang berada di sekitar belakang pasar Aikmel, Lombok Timur. Fenomena ini menarik untuk dikaji guna mendeskripsikan metode dakwah yang digunakan Nawala TV dan juga seberapa jauh dampak program Pasar Dakwah tersebut dalam menumbuhkan minat mengaji Pemuda. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori norma budaya yang dipopulerkan oleh Melvin Defleur. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengambilan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dari data tersebut , hasil dari penelitian ini adalah (1) Metode dakwah yang digunakan Nawala TV terbagi menjadi tiga bagian yaitu program Pasar Dakwah yang menumbuhkan minat mengaji pemuda di Nawala TV, penerapan unsur-unsur komunikasi dakwah, dan pendekatan dengan pemuda. (2) Dampak dari program Pasar Dakwah adalah yakni tumbuhnya minat mengaji pemuda desa Aikmel dan berdampak pada perbaikan norma-norma agama di tengah masyarakat, terbukti dari keterkaitan pemuda dalam program-program sosial-keagamaan di Aikmel. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Nawala TV KW - Metode KW - Pemuda KW - program Pasar Dakwah. M1 - skripsi TI - METODE DAKWAH DALAM MENUMBUHKAN MINAT MENGAJI PEMUDA PADA PROGRAM PASAR DAKWAH NAWALA TV DI AIKMEL, KABUPATEN LOMBOK TIMUR, NUSA TENGGARA BARAT AV - restricted EP - 118 ER -