eprintid: 46615 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 12460 dir: disk0/00/04/66/15 datestamp: 2021-11-11 08:05:39 lastmod: 2021-11-11 08:05:39 status_changed: 2021-11-11 08:05:39 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: muh.khabib@uin-suka.ac.id creators_name: Lia Anggita Putri, NIM.: 17102040060 title: IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING PADA LIA SOUVENIR JOGJA ispublished: pub subjects: man_perus divisions: jur_md full_text_status: restricted keywords: Implementasi, Digital Marketing, Lia Souvenir Jogja note: Pembimbing : Drs. Mokh. Nazili, M.Pd. abstract: Digital marketing atau pemasaran digital merupakan bentuk pemasaran yang dilakukan dengan memanfaatkan perangkat media dan saluran digital. Selain karena dukungan teknologi yang memadai, para pelaku usaha juga lebih mudah dalam memasarkan produknya kapan dan dimana saja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan digital marketing sebagai strategi pemasaran produk pada Lia Souvenir Jogja. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Adapun untuk pengecekan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber pengumpulan data dan triangulasi metode pengumpulan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi digital marketing sesuai dengan teori elemen digital marketing pada pelaksanaan pemasaran produk souvenir belum diterapkan secara keseluruhan, terdapat ada tiga elemen digital marketing yang diterapkan yaitu dalam bentuk konten, kemudian pemanfaatan fitur media sosial instagram sebagai sarana pemasaran, dan mobile apps dalam bentuk whatsapp bussiness. Elemen yang diterapkan selaras dengan tujuan pemasaran yaitu menginformasikan, mempengaruhi konsumen untuk membeli dan menguatkan keberadaan produk di benak konsumen. Serta penerapan pemasaran produk Lia Souvenir Jogja menggunakan juga menggunakan strategi marketing mix yang mencakup market segmentation, market targeting dan juga strategi harga. date: 2021-08-16 date_type: published pages: 113 institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: Lia Anggita Putri, NIM.: 17102040060 (2021) IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING PADA LIA SOUVENIR JOGJA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/46615/1/17102040060_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/46615/2/17102040060_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf