TY - THES N1 - Pembimbing : Dr. H. Akhmad Rifa?i, M.Phil. ID - digilib46654 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/46654/ A1 - Navishah Chantika Augustine, NIM.: 14210064 Y1 - 2021/08/16/ N2 - Media sosial memberikan kemudahan dalam berkomunikasi maupun mencari informasi sehingga internet menjadi kebutuhan dalam kehidupan masyarakat. Tiktok merupakan media sosial yang sedang digemari dan dimanfaatkan untuk segala macam kegiatan seperti kegiatan dakwah yang dilakukan oleh Nabiel Aulia dalam akun Tiktok @thenameisbil. Akun Tiktok @thenameisbil memulai dakwahnya pada bulan Januari 2021 dan telah memiliki banyak pengikut dan pengunjung dalam akunnya. Dakwah di media sosial melalui Tiktok menjadi sebuah fenomena yang terjadi dikalangan da?i. Hal ini yang menjadikan peneliti tertarik untuk meneliti tentang bagaimana fenomena dakwah yang ada dan terjadi pada akun Tiktok @thenameisbil. Penelitian ini meruupakan penelitian kualitatif deskriptif yang mengkaji tentang fenomena dakwah. Penelitian ini berusaha untuk mendeskripsikan fenomena dakwah yang ada pada akun Tiktok @thenameisbil dan penggunaan Tiktok sebagai media dakwah. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teori analisis media siber dengan mempertimbangkan level ruang media, level dokumen media, level objek media dan level pengalaman. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan ditemukan akun Tiktok @thenameisbil menggunakan akun pro dan hastag pada tiap videonya, interaksi yang terbangun didalamnya adalah interaksi yang sangat aktif dan juga memberi dampak pada mad?u. Pemilihan media dakwanya juga telah sesuai dengan prinsipprinsip media dakwah. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Media Dakwah KW - Media Sosial KW - Tik Tok M1 - skripsi TI - TIKTOK SEBAGAI MEDIA DAKWAH (Analisis Media Siber Terhadap Fenomena Dakwah Pada Akun @thenameisbil) AV - restricted EP - 142 ER -