@phdthesis{digilib46793, title = {USAHA PT. BPR SYARIAH ADAS ALIF DALAM PENGEMBANGAN USAHA KECIL DI PASAR NGADIREJO TEMANGGUNG}, school = {UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA}, author = {NIP.00230246 Puji Rahayuningsih}, year = {2004}, note = {Pembimbing : Drs. Moh. Abu Suhud, M, Pd.}, keywords = {PT. BPR Syariah Adas Alif, Pengembangan Usaha Kecil di Pasar Ngadirejo, Temanggung}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/46793/}, abstract = {Usaha PT. BPR Syari'ah Asad Alif dalam mengembangkan usaha kecil para pedagang kecil di pasar Ngadirejo, ini difokuskan pada beberapa aspek, peningkatan sumber daya manusia, pemberian modal dan menjalin mitra usaha dengan pengusaha yang sudah 6erhasil dalam usahanya. Unsur-unsur pembinaanya meliputi subyek pembinaan, obyek pembinaan, meteri pembinaan, metode pembinaan, serta sarana pembinaan. Peningkatan sumber daya manusia di PT. BPR Syariah Asad Alif kepada pedagang kecil di pasar Ngadirejo yaitu dengan memberikan pelatihan tentang kewirausahaan, meningkatkan ketrampilan teknis dan manajerial. Subyek pembinaanya adalah nasahah yang sudah berhasil dalam usahanya yaitu dengan memberikan suatu bimbingan motivasi kepada mereka dengan tujuan w1tuk meningkatkan daya kreasi dan daya cipta dalam diri mereka, obyek pembinaanya pedagang kecil di pasar Ngadirejo, materi embinaanya tentang kewirausahaan serta metode yang digunakan adalab, metode praktek, penyuluhan dan pemasaran. PT.BPR Syariab Asad Alif dalam memberikan modal usaba kepada pedagang kecil di pasar Ngadirtjo yaitu setelab mereka mengajukan proposal sesuai dengan syarat-syarat yang sudah ditentukan dari PT.BPR Syariah Asad Alif dan sudah ditentukan study kelayakanya, serta sudah lengkap secara administrative, kemudian team dari PT. BPR Syariah Asad Alif melakukan bimbingan dan pembinaan usaba supaya usaha yang dijalankan dapat berjalan dengan lancar. Dalam menjalin nritra usaha PT.BPR Syariah Asad Alifmengadakan kerja sama dengan pengusaba yang sudab sukses, dimana produsen dari nasabab PT. BPR Syariab Asad Alif sebagai koordinator dan pengusaha sebagai tenaga marketing. Subyek pembinaan mitra usaha ini adalah pengusaha yang sudal1 sukses dan PT. BPR Syariah Asad Alif sebagai koordinator atau pengawas dan pengusaha sebai tenaga marketing. Kemudian obyek nritra usaha ini adalah pedagang kecil di pasar Ngadirejo. Adapun yang menjadi faktor pendukung keberhasilan dari pelaksanaan pembinaan atau bimbingan usaha di PT. BPR Syari'ah Asad Alif adalah adanya faktor pembinaan, sarana serta obyek itu sendiri yang saling mendukung, sertakerja sama yang baik dari berbagai piliak} }