TY - THES N1 - Pembimbing : Drs. H. Noor Hamid, M.Pd. I ID - digilib46817 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/46817/ A1 - Rosyida Indah Mawarni, NIM.: 17102040072 Y1 - 2021/04/12/ N2 - Setiap organisasi menghadapi masa depan yang dinamis dan tidak dapat diprediksi sebelumnya. Terjadinya pandemi Covid-19 telah mengakibatkan krisis berbagai aspek organisasi baik organisasi profit maupun non profit. Organisasi KBIHU Ar-Raudhah Yogyakarta menemui kendala dalam beroperasinya aktifitas akibat dari kebijakan penanganan Covid-19, seperti penangguhan umrah dan pembatalan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2020 oleh pemerintah melalui Keputusan Menteri Agama RI Nomor 494 Tahun 2020. Krisis dalam organisasi harus ditangani dengan baik melalui manajemen krisis. Manajemen krisis merupakan bagian penting dari proses pencegahan krisis berkepanjangan atau meminimalkan dampak negatif bagi organisasi untuk dapat mengidentifikasi publik dan mempertahankan reputasinya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Pedoman praktis memperoleh dan menganalisis data menggunakan teori tahapan dan langkah mengelola krisis untuk mengetahui bingkai penerapan manajemen krisis di KBIHU Ar-Raudhah Yogyakarta dalam menghadapi pandemi Covid-19. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen krisis di KBIHU Ar-Raudhah Yogyakarta sudah dilakukan dengan baik, walapun tidak ada tim manajemen krisis secara formal. Namun, pihak KBIHU melakukan strategi menangani krisis dengan identifikasi krisis secara bertahap dan melaksanakan fungsi manajemen mulai dari planning, organizing, staffing, leading, dan controlling. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Manajemen Krisis KW - Pandemi Covid-19 KW - KBIHU Ar-Raudhah Yogyakarta M1 - skripsi TI - MANAJEMEN KRISIS DI KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI DAN UMRAH (KBIHU) AR-RAUDHAH YOGYAKARTA PADA MASA PANDEMI COVID-19 TAHUN 2020-2021 AV - restricted EP - 120 ER -