TY - THES N1 - Pembimbing : Drs.Abdullah,M.Si ID - digilib47197 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47197/ A1 - Heni Astuti, NIM.01210492 Y1 - 2005/// N2 - .Penggunaan bahasa isyarat dalam aktivitas dakwah di SLB-B Wiyata Dharma sudah sesuai, karena disesuaikan dengan kondisi siswa tuna nmgu itu sendiri (bisu-tuli).Dan bahasa isyarat juga merupakan bahasa yang dipakai untuk berkomunika3i anak tuna nmgu yang mereka mengerti.Adapun bahasa isyarat itu terbagi dalam tiga metode, yaitu metode isyarat, oral, dau total komunikasi.Bahasa isyarat ini sangat membantu dalam pelaksanaan aktivitas dakwah di SLB-B Wiyata Dhanna I, yaitu dalam penyampaian materi, adapun aktivitas dakwah tersebut meliputi aspek pelajaran dikelas dalam proses belajar mengajar dikelas mauptm diasrama yaitu perigajian, bimbingan rohani, sholat berjamaah, pembinaan budi pekerti dan lain lainnya.Dalam penyampaian materi ini menggunakan beberapa metode, diantaranya metode ceramah, rnetode tanya jawab, rnetode resitas atau pernberian tugas, dan metode karya wisata.Jadi bahasa isyarat bisa dikatakan sebagai sebagai salah satu media yang dapat melancarkan aktivitas dakwah bagi anak-anak tuna PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Dakwah KW - Bahasa Isyarat KW - Anak Tuna Rungu KW - SLB-B Wiyata Dharma Tempel Sleman M1 - skripsi TI - AKTIFITAS DAKWAH DENGAN BAHASA ISYARAT BAGI ANAK TUNA RUNGU ( (STUDI DESKRIPTIF DI SLB-B WIYATA DHARMA I TEMPEL SLEMAN YOGYAKARTA ) AV - restricted EP - 113 ER -