@phdthesis{digilib47287, month = {August}, title = {PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS PENDEKATAN OPEN ENDED UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP PADA MATERI BILANGAN PECAHAN KELAS VII SMP/MTs}, school = {SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA}, author = {NIM.: 17106000012 Muhamad Ngasimurrohman}, year = {2021}, note = {Pembimbing : Suparni, M.Pd.}, keywords = {Lembar Kerja Siswa (LKS), Pendekatan Open Ended, Pemahaman Konsep, Bilangan Pecahan.}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47287/}, abstract = {LKS) berbasis pendekatan open ended yang valid untuk memfasilitasi Pemahaman Konsep pada materi Pecahan kelas VII SMP/MTs. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and Development) dengan menggunakan model pengembangan PPE. Tahapan model pengembangan PPE meliputi planning (Perencanaan), production (Produksi) dan evaluation (evaluasi). Instrumen yang digunakan meliputi lembar penilaian LKS dan lembar soal evaluasi. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa: 1) pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) dilakukan dengan tahap: planning (Perencanaan), production (Produksi) dan evaluation (evaluasi). 2) Kualitas Lembar Kerja Siswa (LKS) yang dikembangkan adalah sangat baik dengan persentase keidealan Oleh karena itu, LKS matematika dengan pendekatan open ended pada pokok bahasan bilangan pecahan ini telah valid menurut validator untuk digunakan dalam pembelajaran.} }