TY - THES N1 - Pembimbing : Suparni, M.Pd. ID - digilib47287 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47287/ A1 - Muhamad Ngasimurrohman, NIM.: 17106000012 Y1 - 2021/08/06/ N2 - LKS) berbasis pendekatan open ended yang valid untuk memfasilitasi Pemahaman Konsep pada materi Pecahan kelas VII SMP/MTs. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and Development) dengan menggunakan model pengembangan PPE. Tahapan model pengembangan PPE meliputi planning (Perencanaan), production (Produksi) dan evaluation (evaluasi). Instrumen yang digunakan meliputi lembar penilaian LKS dan lembar soal evaluasi. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa: 1) pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) dilakukan dengan tahap: planning (Perencanaan), production (Produksi) dan evaluation (evaluasi). 2) Kualitas Lembar Kerja Siswa (LKS) yang dikembangkan adalah sangat baik dengan persentase keidealan Oleh karena itu, LKS matematika dengan pendekatan open ended pada pokok bahasan bilangan pecahan ini telah valid menurut validator untuk digunakan dalam pembelajaran. PB - SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Lembar Kerja Siswa (LKS) KW - Pendekatan Open Ended KW - Pemahaman Konsep KW - Bilangan Pecahan. M1 - skripsi TI - PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS PENDEKATAN OPEN ENDED UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP PADA MATERI BILANGAN PECAHAN KELAS VII SMP/MTs AV - restricted EP - 226 ER -