eprintid: 47291 rev_number: 11 eprint_status: archive userid: 12460 dir: disk0/00/04/72/91 datestamp: 2021-11-26 08:35:00 lastmod: 2021-11-26 08:35:00 status_changed: 2021-11-26 08:35:00 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: muh.khabib@uin-suka.ac.id creators_name: Sulistina, NIM.: 17106000017 title: PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN REACT (RELATING, EXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, TRANSFERRING) UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP BILANGAN BULAT ispublished: pub subjects: med_pemb subjects: pen_mat divisions: pr_pendidikan_matematika_s1 full_text_status: restricted keywords: Kemampuan Pemahaman Konsep, Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD), Matematika, Model Pembelajaran REACT. note: Pembimbing : Suparni, S.Pd., M.Pd. abstract: Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan atau Research and Development (R&D). Tujuan dari penelitian ini adalah menghasilkan LKPD matematika dengan model pembelajaran REACT yang valid untuk memfasilitasi kemampuan pemahaman konsep peserta didik pada materi pokok bilangan bulat kelas VII SMP/MTs. Metode yang digunakan dalam penelitian pengembangan ini adalah metode pengembangan PPE. Metode ini terdiri dari tiga tahapan, yaitu Planning (Perencanaan), Production (Produksi), dan Evaluation (evaluasi/penilaian). Instrumen yang digunakan meliputi lembar evaluasi produk oleh ahli materi, lembar evaluasi produk oleh ahli media, dan lembar validitas instrumen. Berdasarkan penilaian ahli materi dan ahli media diperoleh bahwa kualitas LKPD matematika dengan model pembelajaran REACT mendapatkan kriteria sangat baik dengan persentase keidealan masing-masing sebesar 82,22% untuk penilaian oleh ahli materi dan 82,09% untuk penilaian oleh ahli media. Oleh karena itu, LKPD matematika dengan model pembelajaran REACT untuk memfasilitasi kemampuan pemahaman konsep peserta didik pada materi pokok bilangan bulat kelas VII SMP/MTs dapat dikatakan valid dan berkualitas berdasarkan kriteria ketercapaian kevalidan yang sudah ditentukan date: 2021-08-13 date_type: published pages: 308 institution: SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: Sulistina, NIM.: 17106000017 (2021) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN REACT (RELATING, EXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, TRANSFERRING) UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP BILANGAN BULAT. Skripsi thesis, SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47291/1/17106000017_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47291/2/17106000017_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf