eprintid: 4739 rev_number: 18 eprint_status: archive userid: 82 dir: disk0/00/00/47/39 datestamp: 2013-02-01 14:18:31 lastmod: 2017-03-17 01:39:56 status_changed: 2012-05-04 16:46:41 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: ANSHORULLAH - NIM. 97473492, title: BELAJAR YANG MENYENANGKAN ispublished: pub subjects: tykpi divisions: jur_kis full_text_status: restricted keywords: belajar yang menyenangkan, The Learning Revolution note: Pembimbing: Drs. Abdurrahman Assegaf, MA. abstract: Masalah pendidikan yang muncul dewasa ini tidaklah dapat diselesaikan dengan baik kalau hanya menggunakan paradigma berfikir lama, oleh karena itu harus digunakan pola fakir yang baru dalam menghadapi masalah yang ada di dunia pendidikan sehingga masalah yang timbul dapat diatasi. Lahirnya The Learning Revolution mengundang banyak komentar positif dari berbagai kalangan sebagai alternative baru dalam dunia belajar. Konsep The Learning Revolution merupakan tawaran baru yang menarik untuk diteliti lebih lanjut bagi masukan terhadap perkembangan pendidikan di Indonesia dewasa inidan bagi pendidikan di masa yang akan dating. Sifat penelitian ini adalah deskriptif analisis, dan jenis penelitiannya adalah penelitian pustaka (library research). Sumber data penelitian ini adalah data primer dan data sekunder, dan metode pengolahan data yang digunakan adalah metode deskriptif analitik dengan mengambil langkah-langkah yang meliputi langkah deskriptif, langkah interpretasi, langkah komparasi, dan pengambilan keputusan. Konsep belajar dalam The Learning Revolution adalah sebuah konsep belajar yang dilatarbelakangi oleh delapan keyakinan dan enem belas kecenderungan perubahan dunia. Untuk mengantisipasi perubahan yang mendasar maka harus malakukan tigabelas langkah persiapan untuk menuju limabelas paradigma revolusi belajar. Limabelas paradigma revolusi belajar tersebut selanjutnya diterjemahkan dalam duapuluh langkah taktis menuju belajar yang efektif, efisien dan menyenangkan. date: 2010-07-30 date_type: published institution: UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta department: /S1 - Skripsi/Fakultas Tarbiyah/ thesis_type: skripsi thesis_name: other refereed: TRUE referencetext: update terakhir : 2010-07-30 11:30:27 ; nama file diserver lama : digilib-uinsuka--anshorulla-4520-1-anshorul-n.pdf ; letak file diserver lama : ./files/disk1/91/digilib-uinsuka--anshorulla-4520-1-anshorul-n.pdf ; url download server lama : /download.php?id=5055 ; nama file lama : ANSHORULLAH - NIM. 97473492 BELAJAR YANG MENYENANGKAN.pdf ; format file : application/pdf ; besar file : 906115 Kb. penulis : ; Copyright (c) 2010 by Perpustakaan Digital UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved. citation: ANSHORULLAH - NIM. 97473492, (2010) BELAJAR YANG MENYENANGKAN. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/4739/1/BAB%20I%2CIV%2C%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/4739/3/BAB%20II%2CIII.pdf