<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PROBLEMATIKA MEMBACA TEKS ARAB\r\nDITINJAU DARI ASPEK FONOLOGI\r\n(Studi Kasus pada Siswa Kelas V SD Qurrota A’yun Babadan Bantul DIY\r\nTahun Pelajaran 2020/2021)"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui problematika siswa kelas V SD\r\nQurrota A’yun dalam membaca teks Arab ditinjau dari aspek fonologi, untuk\r\nmengetahui usaha yang dilakukan guru bahasa Arab dalam mengatasi problematika\r\ntersebut, dan untuk mengetahui konsep ideal pembelajaran fonologi bahasa Arab pada\r\ntingkat sekolah dasar.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian studi kasus dan lapangan yang dilakukan di\r\nSD Qurrota A’yun, Babadan, Bantul, DIY. Pemerolehan data yang digunakan yaitu\r\ndengan pemerolehan data kualitatif. Subjek penelitian yaitu kepala sekolah SD Qurrota\r\nA’yun, guru bahasa Arab, dan peserta didik kelas V SD Quurota A’yun. Pengambilan\r\nsampel dilakukan dengan menggunakan non probability sampling berupa sampel\r\nbertujuan (al-‘inah al-gardiyyah) atau purposive sample. Pengumpulan data\r\nmenggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat problematika membaca teks Arab\r\ndalam pembelajaran bahasa Arab siswa kelas V SD Qurrota A’yun ditinjau dari segi\r\nfonologi yaitu terdiri dari aspek fonetik (berupa problematika vokal dan konsonan) dan\r\naspek fonemik (berupa pengucapan fonologi yang kurang tepat sehingga bisa merubah\r\nmakna dari kosakata bahasa Arab). Adapun faktor kesulitan siswa dalam membaca teks\r\nArab dari aspek fonologi yaitu berasal dari faktor internal dan eksternal. Faktor internal\r\nyaitu teks Arab yang tidak diberi harokat sehingga susah untuk diucapkan/ dibaca, siswa\r\ntidak memahami makna, siswa kesulitan terhadap makhroj huruf Arab, kesulitan dari\r\nkelas sebelumnya yang masih banyak problem dalam membaca teks Arab. Faktor\r\neksternal yaitu kurangnya perhatian dan konsentrasi siswa dalam belajar bahasa Arab.\r\nUpaya yang dilakukan guru bahasa Arab dalam mengatasi problematika membaca teks\r\nArab dari segi fonologi pada siswa kelas V SD Qurrota A’yun yaitu menekankan\r\npembelajaran tahsin dalam membaca huruf Arab, menekankan pelajaran Al-Qur’an\r\npada aspek tilawah, dan mengkolaborasikan pelajaran bahasa Arab dengan pelajaran\r\nAl-Qur’an. Konsep ideal pembelajaran fonologi bahasa Arab pada tingkat sekolah dasar\r\nyaitu tidak lepas dari pembelajran tahsin dan pembelajaran tahsin harus ditekankan bagi\r\npeserta didik tingkat sekolah dasar."^^ . "2020-11-26" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM : 16420019"^^ . "Arina Nur Sofiana"^^ . "NIM : 16420019 Arina Nur Sofiana"^^ . . . . . . "PROBLEMATIKA MEMBACA TEKS ARAB\r\nDITINJAU DARI ASPEK FONOLOGI\r\n(Studi Kasus pada Siswa Kelas V SD Qurrota A’yun Babadan Bantul DIY\r\nTahun Pelajaran 2020/2021) (Text)"^^ . . . . . "16420019_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PROBLEMATIKA MEMBACA TEKS ARAB\r\nDITINJAU DARI ASPEK FONOLOGI\r\n(Studi Kasus pada Siswa Kelas V SD Qurrota A’yun Babadan Bantul DIY\r\nTahun Pelajaran 2020/2021) (Text)"^^ . . . . . "PROBLEMATIKA MEMBACA TEKS ARAB\r\nDITINJAU DARI ASPEK FONOLOGI\r\n(Studi Kasus pada Siswa Kelas V SD Qurrota A’yun Babadan Bantul DIY\r\nTahun Pelajaran 2020/2021) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PROBLEMATIKA MEMBACA TEKS ARAB\r\nDITINJAU DARI ASPEK FONOLOGI\r\n(Studi Kasus pada Siswa Kelas V SD Qurrota A’yun Babadan Bantul DIY\r\nTahun Pelajaran 2020/2021) (Other)"^^ . . . . . . "PROBLEMATIKA MEMBACA TEKS ARAB\r\nDITINJAU DARI ASPEK FONOLOGI\r\n(Studi Kasus pada Siswa Kelas V SD Qurrota A’yun Babadan Bantul DIY\r\nTahun Pelajaran 2020/2021) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PROBLEMATIKA MEMBACA TEKS ARAB\r\nDITINJAU DARI ASPEK FONOLOGI\r\n(Studi Kasus pada Siswa Kelas V SD Qurrota A’yun Babadan Bantul DIY\r\nTahun Pelajaran 2020/2021) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PROBLEMATIKA MEMBACA TEKS ARAB\r\nDITINJAU DARI ASPEK FONOLOGI\r\n(Studi Kasus pada Siswa Kelas V SD Qurrota A’yun Babadan Bantul DIY\r\nTahun Pelajaran 2020/2021) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PROBLEMATIKA MEMBACA TEKS ARAB\r\nDITINJAU DARI ASPEK FONOLOGI\r\n(Studi Kasus pada Siswa Kelas V SD Qurrota A’yun Babadan Bantul DIY\r\nTahun Pelajaran 2020/2021) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PROBLEMATIKA MEMBACA TEKS ARAB\r\nDITINJAU DARI ASPEK FONOLOGI\r\n(Studi Kasus pada Siswa Kelas V SD Qurrota A’yun Babadan Bantul DIY\r\nTahun Pelajaran 2020/2021) (Other)"^^ . . . . . . "PROBLEMATIKA MEMBACA TEKS ARAB\r\nDITINJAU DARI ASPEK FONOLOGI\r\n(Studi Kasus pada Siswa Kelas V SD Qurrota A’yun Babadan Bantul DIY\r\nTahun Pelajaran 2020/2021) (Other)"^^ . . . . . . "PROBLEMATIKA MEMBACA TEKS ARAB\r\nDITINJAU DARI ASPEK FONOLOGI\r\n(Studi Kasus pada Siswa Kelas V SD Qurrota A’yun Babadan Bantul DIY\r\nTahun Pelajaran 2020/2021) (Other)"^^ . . . . . . "PROBLEMATIKA MEMBACA TEKS ARAB\r\nDITINJAU DARI ASPEK FONOLOGI\r\n(Studi Kasus pada Siswa Kelas V SD Qurrota A’yun Babadan Bantul DIY\r\nTahun Pelajaran 2020/2021) (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #47538 \n\nPROBLEMATIKA MEMBACA TEKS ARAB \nDITINJAU DARI ASPEK FONOLOGI \n(Studi Kasus pada Siswa Kelas V SD Qurrota A’yun Babadan Bantul DIY \nTahun Pelajaran 2020/2021)\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN BAHASA ARAB - TEORI" . .