TY - THES N1 - Pembimbing : Drs. Abdul Rozak, M.Pd ID - digilib47607 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47607/ A1 - Chaerudin, NIM.: 16210091 Y1 - 2021/08/09/ N2 - Televisi merupakan salah satu media audio visual yang belakangan ini semakin banyak penggunanya di indonesia dan fungsi utama televisi adalah sebagai sarana informasi. Ketertarikan masyarakat terhadap berita di televisi memberikan stimulus yang berbeda-beda memengaruhi respon dari penontonya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh terpaan berita covid-19 di televise terhadap perilaku kesehatan pada pandemi covid-19 di kalangan pedagang muslim di pasar kenayan . Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori jarum suntik dan teori pendukung dependensi efek komunikasi massa. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara sebagai pelengkap data dengan jumlah reponden sebanyak 22 responden. Analisis data menggunakan analisis Chi Square. Berdasarkan penelitian, hipotesis yang terbukti adalah hipotesis nol (H0), yaitu tidak terdapat pengaruh terpaan berita covid-19 di televisi terhadap perilaku kesehatan pada pandemic covid-19 di kalangan pedagang muslim di pasar kenayan. Hal ini ditunjukkan dengan hasil chi square atau kai kuadrat yang lebih kecil dari nilai pada tabel distribusi chi square. Pengaruh antara intensitas terpaan berita covid-19 di televisi terhadap perilaku kesehatan pada pandemi covid-19 dapat dikatakan sangat lemah atau tidak signifikan PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Terpaan KW - Berita KW - Televisi KW - Covid-19 KW - Jarum Suntik Dan Chi Square M1 - skripsi TI - PENGARUH TERPAAN BERITA COVID-19 DI TELEVISI TERHADAP PERILAKU KESEHATAN PADA PANDEMI COVID-19 DI KALANGAN PEDAGANG MUSLIM DI PASAR KENAYAN AV - restricted EP - 109 ER -