eprintid: 47787 rev_number: 13 eprint_status: archive userid: 12460 dir: disk0/00/04/77/87 datestamp: 2022-01-03 07:43:33 lastmod: 2022-01-03 07:43:33 status_changed: 2022-01-03 07:43:33 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: muh.khabib@uin-suka.ac.id creators_name: Nurfaedah Jazirah, NIM.: 17106000036 title: PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA MATERI STATISTIKA KELAS VIII ispublished: pub subjects: med_pemb subjects: pen_mat divisions: pr_pendidikan_matematika_s1 full_text_status: restricted keywords: Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD), Pendekatan Kontekstual, Berpikir Kritis, Statistika. note: Pembimbing : Dr. Ibrahim, M.Pd abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis pendekatan kontekstual untuk memfasilitasi kemampuan berpikir kritis peserta didik pada materi statistika kelas VIII. Penelitian ini merupakan penelitian Pengembangan (Research and Development) dengan menggunakan model pengembangan 4-D. Tahap model pengembangan 4-D meliputi : Define (Pendefinisian), Design (Rancangan), Develop (Pengembangan), dan Disseminate (Penyebaran). Instrumen yang digunakan yakni instrumen penilaian LKPD. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa : 1) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis pendekatan kontekstual dapat memfasilitasi kemampuan berpikir kritis peserta didik dan pengembangan LKPD dilakukan dengan tahap : Define (Pendefinisian), Design (Rancangan), dan Develop (Pengembangan). Pengembangan ini tidak sampai pada tahap Disseminate (Penyebaran). 2) Kualitas Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) yang dikembangkan adalah sangat baik dan dinyatakan valid dengan nilai rata-rata tiap aspeknya adalah 0,975 dan didalamnya memuat nilai rata-rata validitas ahli materi 0,98 dan nilai rata-rata validitas ahli media 0,97. date: 2021-08-24 date_type: published pages: 287 institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: Nurfaedah Jazirah, NIM.: 17106000036 (2021) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA MATERI STATISTIKA KELAS VIII. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47787/1/17106000036_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47787/2/17106000036_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf