@phdthesis{digilib47788, month = {September}, title = {PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP PESERTA DIDIK KELAS X PADA MATERI FUNGSI KOMPOSISI DAN FUNGSI INVERS}, school = {UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA}, author = {NIM.: 17106000039 Mia Priyanto}, year = {2021}, note = {Pembimbing : Dian Permatasari, M.Pd}, keywords = {Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD), Problem Based Learning (PBL), Pemahaman Konsep, Fungsi Komposisi Dan Fungsi Invers}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47788/}, abstract = {Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan (Research and Development). Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan Lembar Kerja Peserta didik (LKPD) berbasis Problem Based Learning (PBL) untuk memfasilitasi pemahaman konsep peserta didik kelas X pada materi fungsi komposisi dan fungsi invers yang valid. Penelitian ini menggunakan model pengembangan PPE yang dikembangkan oleh Richey dan Klein dengan tiga tahap pengembangan, yaitu planning (perencanaan), production (produksi), dan evaluation (evaluasi). Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini berupa lembar penilaian produk. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Lembar Kerja Peserta didik (LKPD) berbasis Problem Based Learning (PBL) untuk memfasilitasi pemahaman konsep peserta didik kelas X pada materi fungsi komposisi dan fungsi invers dinyatakan valid berdasarkan penilaian validator ahli dengan nilai rata-rata validitas sebesar 0,84 dan termasuk dalam kategori tinggi. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa Lembar Kerja Peserta didik (LKPD) berbasis Problem Based Learning (PBL) untuk memfasilitasi pemahaman konsep peserta didik kelas X pada materi fungsi komposisi dan fungsi invers layak diuji cobakan kepada peserta didik.} }