relation: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47915/ title: STRATEGI KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM UPAYA MENINGKATKAN KINERJA TENAGA KEPENDIDIKAN SAAT SFH (Study Frome Home) DI MASA PANDEMI COVID 19 creator: Aisya Rahma Fadhilla, - creator: Istiningsih, - subject: Manajemen Pendidikan description: Kepemimpinan dalam pendidikan menjadi kunci dalam pelaksanaan pendidikan yang efektif. Pemilihan gaya kepemimpinan yang tepat oleh kepala sekolah akan mampu membawa sekolah kearah peningkatan kualitas dan pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan dan menganalisis mengenai gaya kepemimpinan yang digunakan dalam upaya meningkatkan kinerja tenaga kependidikan; (2) menjabarkan strategi yang digunakan kepala sekolah dalam upaya meningkatkan kinerja tenaga kependidikan saat SFH . Penelitian ini menggunakan metode deskripsi penelitian kualitatif. Hasil dari penelitian ini adalah gaya kepimpinan yang diterapkan oleh kepala sekolah SDN Yosorejo 2 Kota Pekalongan adalah gaya kepemimpinan demokratis. Selanjutnya strategi yang diterapkan dalam meningkatkan kinerja guru dan tenaga kependidikan ada 5 strategi terdiri dari ; (1) mengikutsertakan guru dan staf sekolah dalam pelatihan yang dilaksanakan oleh yayasan dan dinas terkait, (2) memberikan kesempatan kepada guru untuk mengembangkan metode pembelajaran dikelas, (3) melaksanakan supervisi atau pengamatan kelas saat guru mengajar, (4) melaksanakan evaluasi kinerja guru, tenaga kependidikan, dan staf sekolah, dan (5) memberikan reward atau penghargaan kepada guru dan staf. date: 2020 type: Article type: PeerReviewed format: text language: en identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/47915/1/STRATEGI%20KEPEMIMPINAN%20KEPALA%20SEKOLAH%20DALAM%20UPAYA%20MENINGKATKAN%20KINERJA%20TENAGA%20KEPENDIDIKAN%20SAAT%20SFH%20%28Study%20Frome%20Home%29%20DI%20MASA%20PANDEMI%20COVID%2019.pdf identifier: Aisya Rahma Fadhilla, - and Istiningsih, - (2020) STRATEGI KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM UPAYA MENINGKATKAN KINERJA TENAGA KEPENDIDIKAN SAAT SFH (Study Frome Home) DI MASA PANDEMI COVID 19. J-PGMI: Jurnal Pendidikan Guru MI, 3 (2). pp. 1-13. ISSN e-ISSN 2621-2412