@phdthesis{digilib48026, title = {KESULITAN PENGAJARAN IMLA' DALAM PELAJARAN BAHASA ARAB DI MTSN MAGUWOHARJO DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA}, school = {UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA}, author = {NIM. 97423671 Qomariyatul Walidah}, year = {2004}, note = {Pembimbing : Drs.H. Ahmad Rodli M.Pd,}, keywords = {Pengajaran Imla, Pelajaran Bahasa Arab, MTsN Maguwoharjo, Depok Sleman Yogyakarta}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/48026/}, abstract = {Pelaksaan pengajaran bahasa Arab di MTsN Maguwoharjo secara menyeluruh sudah berjalan baik. Guru bahasa Arab menggunakan metode campuran dalam mengajar sesuai dengan kurikulum 1994 sebagaimana yang tercantum dalam GBPP MTsN tahun 1994. Menurut guru bahasa Arab metode inilah yang tepat untuk menghadapi siswa MTsN Maguwoharjo yang heterogen. Pengajaran imla' dalam pelajaran bahasa Arab di MTsN Maguwoharjo dilaksanakan secara implisit, artinya imla ' tidak masuk sub mata pelajaran tersendiri yang dipelajari secara terpisah. Adapun materi pelajaran imla' diambil dari buku bahasa Arab. Dari hasil kemampuan tes imla' manqul dan mandzur yang penyusun lakukan menunjukkan bahwa prestasi yang dicapai siswa dalam tes tersebut adalah baik, yaitu dengan nilai rata-rata 70.28 untuk tes imla' manqul dan 60.88 untuk tes imla' mandzur. Perolehan nilai rata-rata siswa dari kedua imla' tersebut tidak berbanding lurus, maksudnya} }