eprintid: 48215 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 12460 dir: disk0/00/04/82/15 datestamp: 2022-01-10 06:10:18 lastmod: 2022-01-10 06:10:18 status_changed: 2022-01-10 06:10:18 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: muh.khabib@uin-suka.ac.id creators_name: Riza Umami, NIM.: 15240081 title: MANAJEMEN PELAYANAN PENDAFTARAN HAJI REGULER DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BANTUL TAHUN 2020 ispublished: pub subjects: man_haj divisions: jur_md full_text_status: restricted keywords: Manajemen Pelayanan, Pendaftaran Haji Reguler note: Pembimbing: Aris Risdiana, S.Sos.I., M.M abstract: Manajemen pelayanan adalah segala bentuk jasa pelayanan yang merupakan tanggung jawab yang harus dilaksanakan oleh instansi pemerintah pusat, daerah maupun badan usaha milik negara/daerah. Adapun dalam penelitian ini mencoba untuk melihat bagaimana manajemen pelayanan pendaftaran haji reguler. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana manajemen pelayanan pendaftaran haji reguler di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul Tahun 2020. Manajemen pelayanan sangat diperlukan oleh instansi untuk mengelola pelayanan dalam bentuk jasa karena tujuan dari titik pusat pelayanan terdapat pada jemaah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian lapangan dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik uji keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi metode. Teori yang dipakai dalam penelitian ini menggunakan teori ciri-ciri pelayanan yang baik dari Kasmir. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen pelayanan pendaftaran haji reguler di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul Tahun 2020 sudah berjalan dengan baik. Hal tersebut dapat dilihat dari proses pelayanan oleh Seksi PHU sudah sesuai dengan SOP pelayanan pendaftaran haji reguler yang dibuat oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul. Hal lainnya adalah bentuk pelayanan yang dilakukan Seksi PHU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul sudah sesuai dengan ciri-ciri pelayanan yang baik. Petugas pelayanan calon jemaah sudah melayani dengan baik calon jemaah pendaftaran haji reguler. date: 2021-12-15 date_type: published pages: 120 institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: Riza Umami, NIM.: 15240081 (2021) MANAJEMEN PELAYANAN PENDAFTARAN HAJI REGULER DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BANTUL TAHUN 2020. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/48215/1/15240081_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/48215/2/15240081_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR%20%281%29.pdf