%0 Thesis %9 Skripsi %A Siti Khudriyah, NIM. 01430793 %B Fakultas Tarbiah dam Keguruan %D 2005 %F digilib:48223 %I UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA %K Kemampuan Dasar Numerik, Pola Belajar, Latar Belakang Keadaan Sosial Keluarga, Prestasi Belajar Matematika, Siswa Kelas X MAN I Boyolali, %P 157 %T KORELASI ANTARA KEMAMPUAN DASAR NUMERIK, POLA BELAJAR DAN LATAR BELAKANG KEADAAN SOSIAL KELUARGA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X MAN I BOYOLALI TAHUN PELAJARAN 2004/2005 %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/48223/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bahwa apakah terdapat korelasi antara kemampuan dasar numerik, pola belajar, dan latar belakang keadaan sosial keluarga terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas X MAN I Boyolali tahun pelajaran 2004/2005. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MAN I Boyolali tahun pelajaran 2004/2005, sebanyak 200 siswa. Sampel dalam penelitian ini berjurnlah 78 siswa yang diambil secara c/u. tar random sampling. Teknik pengumpulan data dalam peuelitian in.i meuggunakan tiga i..nstrumcn yaitu tes kemampuan dasar numerik dengan koefisien reliabilitas 0,896, angket pola belajar dengan koefisien reliabilitas 0,926, angket latar bela.kang keadaan sosial keluarga siswa dengan ko %Z Pembimbing : Drs. Ichsan, M. Pd.