eprintid: 48232 rev_number: 11 eprint_status: archive userid: 12460 dir: disk0/00/04/82/32 datestamp: 2022-01-10 06:24:45 lastmod: 2022-01-10 06:24:45 status_changed: 2022-01-10 06:24:45 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: muh.khabib@uin-suka.ac.id creators_name: Lily Awanda Faidatin, NM.: 16240051 title: MANAJEMEN PELAYANAN PETUGAS HAJI PEREMPUAN TERHADAP JEMAAH HAJI PEREMPUAN DI KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI JAWA TENGAH TAHUN 2019 ispublished: pub subjects: gen_der subjects: man_haj divisions: jur_md full_text_status: restricted keywords: Manajemen Pelayanan, Petugas TPIHI Perempuan. note: Pembimbing: Dr. Maryono, S.Ag., M.Pd. abstract: Penelitian ini berangkat dari keresahan akibat minimnya jumlah petugas haji perempuan yang dalam hal ini Petugas TPIHI Perempuan. Penelitian ini dirasa penting karena menyuguhkan data terkait keterlibatan Petugas TPIHI Perempuan dalam mensukseskan penyelenggaraan ibadah haji khususnya dalam membimbing jemaah haji perempuan yang berasal dari Provinsi Jawa Tengah. Sehingga, melalui penelitian ini diharapkan bisa menjadi sumber masukan kepada Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Republik Indonesia untuk lebih memperhatikan proporsi jumlah jemaah haji perempuan dengan jumlah petugas haji perempuan. Penelitian ini tergolong sebagai penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif dalam penjabarannya. Proses pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi tidak langsung, dan dokumentasi yang kemudian di analisis dengan metode rumusan J. W. Creswell yang terdiri dari proses mengolah dan mempersiapkan data, membaca keseluruhan data, menganalisis lebih detail dengan meng-coding data, menerapkan proses coding, menyajikan pembahasan secara naratif, dan menginterpretasikan data yang didapat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa proses manajemen pelayanan telah berjalan baik dengan tahapan menetapkan sasaran pelayanan dilakukan secara kolektif, tahap menetapkan cara yang tepat dilakukan saat pelatihan integrasi petugas haji, tahap melaksanakan pekerjaan dan menyelesaikan masalah sesuai standar pelayanan penyelenggaraan ibadah haji, tahap mengendalikan proses pelayanan dilakukan rutin setiap hari, serta tahap evaluasi atas pelaksanaan tugas atau pekerjaan dilakukan dengan melibatkan perwakilan petugas haji. date: 2021-08-31 date_type: published pages: 230 institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: Lily Awanda Faidatin, NM.: 16240051 (2021) MANAJEMEN PELAYANAN PETUGAS HAJI PEREMPUAN TERHADAP JEMAAH HAJI PEREMPUAN DI KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI JAWA TENGAH TAHUN 2019. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/48232/1/16240051_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/48232/2/16240051_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf