TY - BOOK CY - Yogyakarta ID - digilib48334 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/48334/ A1 - Maksudin, - A1 - Qoim Nurani, - N2 - Buku sederhana ini semula hasil penelitian tesis dengan judul Kurikulum Bahasa Arab Madrasah Tsanawiyah (Analisis Tujuan Dan Materi Pembelajaran Bahasa Arab Kurikulum 2004, 2006 dan 2013). Dengan beberapa masukan saran dan pertimbangan para mahasiswa, pemerhati pendidikan Bahasa Arab, hasil kajian ini dipandang perlu untuk disusun menjadi sebuah buku sehingga dapat dimanfaatkan lebih luas dikalangan para akademisi, dan masyarakat pada umumnya. Buku ini terdiri atas 10 bab. Pertama, pendahuluan. Kedua, hakikat kurikulum dan pengembangan pembelajaran bahasa Arab. Ketiga, objek dan sumber kurikulum pembelajaran bahasa Arab. Keempat, prtinsip-prinsip dasar kurikulum pembelajaran bahasa Arab. Kelima, strategi kurikulum pembelajaran bahasa Arab, Keenam, evaluasi kurikulum dan pembelajaran bahasa Arab. Ketujuh, analisis buku teks pelajaran bahasa Arab. Kedelapan, pengembangan kurikulum pembelajaran bahasa Arab. Kesembilan, analisis tujuan dan materi pembelajaran bahasa Arab madrasah tsana­wiyah kurikulum 2004-2013. Kesepuluh, kata serapan bahasa Indonesia dari bahasa Arab. PB - Pascasarjana Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga KW - Bahasa Arab; Pembelajaran; Kurikulum SN - 978-602-53025-1-0 TI - Pengembangan Kurikulum Pembelajaran Bahasa Arab - Teori dan Praktik AV - public EP - 332 ER -