%A NIM.: 17106000016 Himma Isya Haniyya %O Pembimbing: Burhanuddin Latif, M.Si %T PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) MATEMATIKA BERBASIS WORKED EXAMPLE PADA MATERI SISTEM PERTIDAKSAMAAN DUA VARIABEL (LINEAR–KUADRAT DAN KUADRAT–KUADRAT) UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA KELAS X %X Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Siswa (LKS) matematika berbasis worked example pada materi sistem pertidaksamaan dua variabel (linear–kuadrat dan kuadrat–kuadrat) untuk memfasilitasi kemampuan pemecahan masalah siswa kelas X. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and Development) dengan model pengembangan yang digunakan adalah model prosedural. Adapun prosedur pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah prosedur pengembangan PPE yang meliputi Planning (Perencanaan), Production (Pengembangan), dan Evaluation (Evaluasi). Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa lembar penilaian produk yang ditujukan kepada tiga validator ahli untuk mengetahui kevalidan produk yang dikembangkan. Hasil penelitian menunjukan bahwa LKS matematika berbasis worked example pada materi sistem pertidaksamaan dua variabel (linear–kuadrat dan kuadrat–kuadrat) untuk memfasilitasi kemampuan pemecahan masalah siswa kelas X telah memenuhi kriteria kevalidan produk dengan rata-rata total validitas lembar kerja siswa yang diperoleh sebesar 3.20. %K Lembar Kerja Siswa (LKS), Worked Example, Pemecahan Masalah %D 2021 %I UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA %L digilib48577