<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "ANALISIS STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN MINAT\r\nCALON PESERTA DIDIK PADA MASA PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI 5 SUKOHARJO"^^ . "Penelitian ini dilatarbelakangi ketertarikan peneliti terhadap kurangnya\r\nminat calon peserta didik saat madrasah mengalami masa stagnasi dan saat ini MIN\r\n5 Sukoharjo sedang berkembang untuk menjadi lebih baik. Penelitian ini bertujuan\r\nuntuk menganalisis strategi pemasaran jasa pendidikan menggunakan teori bauran\r\npemasaran (marketing mix) 7P yang meliputi product, price, place, promotion,\r\npeople, physical evidence, dan process di MIN 5 Sukoharjo. Penelitian ini\r\nmerupakan penelitian kualitatif dengan latar belakang kasus di MIN 5 Sukoharjo.\r\nTeknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan\r\ndokumentasi. Teknik analisis data dengan cara reduksi data, penyajian data,\r\nkemudian penarikan kesimpulan dan verifikasi. Teknik penentuan validitas dan\r\nkeabsahan data dengan cara triangulasi sumber dan triangulasi teknik.\r\nHasil penelitian menunjukkan: (1) dalam perencanaan strategi pemasaran\r\nyang dilakukan oleh MIN 5 Sukoharjo yaitu: pembentukan panitia PPDB yang\r\nterdiri dari guru-guru dan karyawan, menentukan waktu, tempat, dan target strategi\r\npemasaran, serta menentukan alat atau media promosi dalam kegiatan. Berdasarkan\r\nsegmentasi yang dilakukan oleh MIN 5 Sukoharjo, langkah selanjutnya adalah\r\ntargeting dan kemudian positioning. (2) implementasi strategi pemasaran jasa\r\npendidikan MIN 5 Sukoharjo yang kedua dengan menetapkan bauran pemasaran\r\nyaitu a) product yang ditawarkan adalah memberikan ilmu pendidikan,\r\nmengajarkan kecakapan hidup, serta meningkatkan produktivitas peserta didik\r\nyang didukung dengan adanya kegiatan islami, kegiatan peduli lingkungan, serta\r\nprestasi-prestasi yang sudah diraih. b) price yang ditawarkan adalah penentuan\r\nbiaya berdasarkan kesepakatan bersama orang tua/wali. c) place yang cukup\r\nstrategis sehingga mudah dijangkau oleh masyarakat baik menggunakan kendaraan\r\npribadi maupun kendaraan umum. d) promotion dilakukan melalui media massa\r\ndan kegiatan yang diciptakan madrasah berguna untuk memperkenalkan sekolah.\r\ne) people/SDM yang ditekankan memiliki komitmen, loyalitas, kreatifitas, dan\r\nprofesionalitas. f) physical evidence yang dimiliki berupa sarana sudah memadai.\r\ng) process pemasaran jasa pendidikan dan kegiatan pembelajaran berjalan efektif\r\ndengan memanfaatkan fasilitas sekolah. (3) mengevaluasi seluruh rangkaian dari\r\nperencanaan sampai dengan implementasi untuk mengetahui program yang\r\ndipertahankan dan program yang harus segera diperbaiki atau di hapus."^^ . "2021-11-16" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 17104090048"^^ . "Aldila Balqis Nurcahyo"^^ . "NIM.: 17104090048 Aldila Balqis Nurcahyo"^^ . . . . . . "ANALISIS STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN MINAT\r\nCALON PESERTA DIDIK PADA MASA PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI 5 SUKOHARJO (Text)"^^ . . . . . "17104090048_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN MINAT\r\nCALON PESERTA DIDIK PADA MASA PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI 5 SUKOHARJO (Text)"^^ . . . . . "ANALISIS STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN MINAT\r\nCALON PESERTA DIDIK PADA MASA PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI 5 SUKOHARJO (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN MINAT\r\nCALON PESERTA DIDIK PADA MASA PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI 5 SUKOHARJO (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN MINAT\r\nCALON PESERTA DIDIK PADA MASA PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI 5 SUKOHARJO (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN MINAT\r\nCALON PESERTA DIDIK PADA MASA PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI 5 SUKOHARJO (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN MINAT\r\nCALON PESERTA DIDIK PADA MASA PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI 5 SUKOHARJO (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN MINAT\r\nCALON PESERTA DIDIK PADA MASA PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI 5 SUKOHARJO (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN MINAT\r\nCALON PESERTA DIDIK PADA MASA PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI 5 SUKOHARJO (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN MINAT\r\nCALON PESERTA DIDIK PADA MASA PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI 5 SUKOHARJO (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #48583 \n\nANALISIS STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN MINAT \nCALON PESERTA DIDIK PADA MASA PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI 5 SUKOHARJO\n\n" . "text/html" . . . "Evaluasi Pendidikan" . . . "Manajemen Pendidikan" . .