<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN E-MODUL DALAM BENTUK FLIPBOOK BERBASIS PENDEKATAN SAVI (SOMATIC, AUDITORY, VISUAL, INTELLECTUAL) PADA MATERI REAKSI REDUKSI DAN OKSIDASI KELAS X SMA/MA"^^ . "Kurikulum 2013 menuntut peserta didik untuk berperan aktif dalam\r\nkegiatan pembelajaran. Namun pada pembelajaran kimia masih sering dilakukan\r\nsecara konvensional (teacher center). Berdasarkan data hasil analisis ujian\r\nnasional 2019 menunjukkan bahwa hasil belajar peserta didik pada materi reaksi\r\nreduksi dan oksidasi masih rendah dengan persentase peserta didik menjawab\r\nbenar sebesar 54,06%. Hal ini berarti dalam proses pembelajaran masih terdapat\r\nkekurangan. Faktor yang mempengaruhi kurang berhasilnya suatu kegiatan\r\npembelajaran salah satunya adalah gaya belajar peserta didik yang berbeda. Oleh\r\nkarena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan e-modul berbasis\r\npendekatan SAVI (Somatic, Auditory, Visual, Intellectual) sebagai upaya untuk\r\nmemenuhi gaya belajar dan meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi\r\nreaksi reduksi dan oksidasi serta mengetahui kualitas e-modul berbasis\r\npendekatan SAVI (Somatic, Auditory, Visual, Intellectual).\r\nPenelitian ini termasuk jenis penelitian pengembangan (R&D) dengan\r\nmodel pengembangan 4D yang terdiri dari 4 tahap yaitu define (pendefinisian),\r\ndesign (perancangan), develop (pengembangan), dan disseminate (penyebaran).\r\nNamun pada penelitian ini hanya dibatasi sampai tahap develop (pengembangan).\r\nProduk ditinjau oleh dosen pembimbing dan tiga peer reviewer. Kualitas produk\r\ndinilai oleh satu dosen ahli materi, satu dosen ahli media, dan tiga reviewer (guru\r\nkimia SMA/MA), serta direspon oleh sepuluh peserta didik SMA/MA kelas XI.\r\nPenilaian kualitas produk dilakukan dengan menggunakan lembar angket skala\r\nLikert, sedangkan penilaian respon peserta didik dilakukan dengan menggunakan\r\nlembar angket skala Guttman.\r\nHasil penilaian kualitas produk oleh ahli materi memperoleh persentase\r\nkeidealan 96,67% dengan kategori Sangat Baik (SB), penilaian kualitas produk\r\noleh ahli media memperoleh persentase keidealan 96,36% dengan kategori Sangat\r\nBaik (SB), dan penilaian kualitas produk oleh guru kimia memperoleh persentase\r\n90,27% dengan kategori Sangat Baik (SB). Adapun hasil respon peserta didik\r\nterhadap produk yang dikembangkan diperoleh persentase keidealan 93,84%."^^ . "2021-10-25" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 17106070053"^^ . "Zahra Nubuwwa Wawanginda"^^ . "NIM.: 17106070053 Zahra Nubuwwa Wawanginda"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN E-MODUL DALAM BENTUK FLIPBOOK BERBASIS PENDEKATAN SAVI (SOMATIC, AUDITORY, VISUAL, INTELLECTUAL) PADA MATERI REAKSI REDUKSI DAN OKSIDASI KELAS X SMA/MA (Text)"^^ . . . . . "17106070053_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN E-MODUL DALAM BENTUK FLIPBOOK BERBASIS PENDEKATAN SAVI (SOMATIC, AUDITORY, VISUAL, INTELLECTUAL) PADA MATERI REAKSI REDUKSI DAN OKSIDASI KELAS X SMA/MA (Text)"^^ . . . . . "PENGEMBANGAN E-MODUL DALAM BENTUK FLIPBOOK BERBASIS PENDEKATAN SAVI (SOMATIC, AUDITORY, VISUAL, INTELLECTUAL) PADA MATERI REAKSI REDUKSI DAN OKSIDASI KELAS X SMA/MA (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN E-MODUL DALAM BENTUK FLIPBOOK BERBASIS PENDEKATAN SAVI (SOMATIC, AUDITORY, VISUAL, INTELLECTUAL) PADA MATERI REAKSI REDUKSI DAN OKSIDASI KELAS X SMA/MA (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN E-MODUL DALAM BENTUK FLIPBOOK BERBASIS PENDEKATAN SAVI (SOMATIC, AUDITORY, VISUAL, INTELLECTUAL) PADA MATERI REAKSI REDUKSI DAN OKSIDASI KELAS X SMA/MA (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN E-MODUL DALAM BENTUK FLIPBOOK BERBASIS PENDEKATAN SAVI (SOMATIC, AUDITORY, VISUAL, INTELLECTUAL) PADA MATERI REAKSI REDUKSI DAN OKSIDASI KELAS X SMA/MA (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN E-MODUL DALAM BENTUK FLIPBOOK BERBASIS PENDEKATAN SAVI (SOMATIC, AUDITORY, VISUAL, INTELLECTUAL) PADA MATERI REAKSI REDUKSI DAN OKSIDASI KELAS X SMA/MA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN E-MODUL DALAM BENTUK FLIPBOOK BERBASIS PENDEKATAN SAVI (SOMATIC, AUDITORY, VISUAL, INTELLECTUAL) PADA MATERI REAKSI REDUKSI DAN OKSIDASI KELAS X SMA/MA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN E-MODUL DALAM BENTUK FLIPBOOK BERBASIS PENDEKATAN SAVI (SOMATIC, AUDITORY, VISUAL, INTELLECTUAL) PADA MATERI REAKSI REDUKSI DAN OKSIDASI KELAS X SMA/MA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN E-MODUL DALAM BENTUK FLIPBOOK BERBASIS PENDEKATAN SAVI (SOMATIC, AUDITORY, VISUAL, INTELLECTUAL) PADA MATERI REAKSI REDUKSI DAN OKSIDASI KELAS X SMA/MA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #48622 \n\nPENGEMBANGAN E-MODUL DALAM BENTUK FLIPBOOK BERBASIS PENDEKATAN SAVI (SOMATIC, AUDITORY, VISUAL, INTELLECTUAL) PADA MATERI REAKSI REDUKSI DAN OKSIDASI KELAS X SMA/MA\n\n" . "text/html" . . . "Media Pembelajaran" . . . "Pendidikan Kimia" . .