<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "STRATEGI PERIKLANAN DI INSTAGRAM DAN PENGARUHNYA\r\nTERHADAP GAYA HIDUP SANTRI\r\n(Studi Kasus Santri Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya)"^^ . "Perilaku konsumtif merupakan perilaku yang cenderung berlebihan dalam\r\nmembeli sesuatu. Orang yang berperilaku konsumtif biasanya membeli sesuatu\r\nbukan berdasarkan kebutuhan, melainkan berdasarkan keinginan. Dengan\r\nteknologi yang semakin canggih, dengan kemudahan yang disajikan membuat\r\nperilaku konsumtif semakin menjamur, apalagi bagi kalangan remaja. Di samping\r\nitu, kuatnya pengaruh konsumerisme ini membuat santri yang pada awalnya selalu\r\ndiajari untuk hidup sederhana kini telah berperilaku konsumtif. Hal ini disebabkan\r\nkarena santri mulai tertarik bahkan kecanduan untuk bermain Instagram yang\r\nmerupakan salah satu media periklanan favorit baik bagi kalangan pebisnis\r\nmaupun bagi pelanggannya. Instagram menjadi aplikasi favorit karena adanya\r\nfitur pendukung dan beberapa informasi postingan yang terdapat dalam Instagram.\r\nKeadaan tersebut membuat santri sulit untuk menerapkan hidup sederhana atau\r\nzuhud padahal Islam tidak menganjurkan untuk berperilaku konsumtif karena\r\nakan mengarah ke perilaku riya, takabur dan sulit bersyukur.\r\nUntuk menganalisis perubahan gaya hidup santri tersebut dilakukan\r\npenelitian dengan menggunakan teori simulakra dan hiperealitas milik Jean\r\nBaudrillad. Dalam teori ini dijelaskan bahwa masyarakat modern lebih percaya\r\nterhadap sesuatu yang ada dalam tayangan atau yang disebut dengan simulakra\r\ndibandingkan dengan realitas itu sendiri. Salah satu ciri dari tayangan simulakra\r\nadalah adanya hiperealitas atau sebuah tayangan yang dilebih-lebihkan sehingga\r\nterlihat lebih menarik. Dalam penelitian ini juga digunakan metode penelitan\r\nkualitatif dengan data yang diperoleh dari hasil wawancara secara langsung\r\nkepada beberapa santri yang menggunakan Instagram, kepada ustadz atau tenaga\r\npengajar, pembina asrama serta kepada seorang endorsmen yang sering\r\nmelakukan periklanan dalam Instagram. Di samping itu, dilakukan observasi dan\r\nbeberapa dokumentasi untuk mendapatkan hasil yang akurat. Setelah data\r\nlapangan terkumpul dilakukan analisis data untuk ditampilkan dan diambil\r\nkesimpulan.\r\nDari hasil penelitian tersebut didapatkan data bahwa iklan dalam\r\nInstagram memiliki strategi yang baik sehingga dapat dengan mudah masuk dan\r\nditerima oleh santri. Instagram juga memiliki fitur penunjang yang menjadi\r\nfavorit santri saat menggunakan aplikasi tersebut. Tayangan iklan yang dilakukan\r\noleh seorang selebritis atau seorang endorsmen menjadi lebih menarik karena\r\ndidukung oleh visual yang baik dan juga diselipkan backsound yang dapat\r\nmempengaruhi seseorang dari segi psikologis. Di samping itu, adanya tren fashion\r\nyang mudah berubah di kalangan remaja serta adanya looking glass-self juga\r\nmenjadikan santri sulit menerapkan kehidupan sederhana dan cenderung tertarik\r\nuntuk melakukan pembelian secara online, sehingga dengan hal tersebut membuat\r\nperilaku konsumtif sulit dibendung."^^ . "2021" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "Fakultas Ushuludin dan Pemikiran Islam, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 18105040014"^^ . "Windi Nur Istiqomah"^^ . "NIM. 18105040014 Windi Nur Istiqomah"^^ . . . . . . "STRATEGI PERIKLANAN DI INSTAGRAM DAN PENGARUHNYA\r\nTERHADAP GAYA HIDUP SANTRI\r\n(Studi Kasus Santri Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya) (Text)"^^ . . . . . "18105040014_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "STRATEGI PERIKLANAN DI INSTAGRAM DAN PENGARUHNYA\r\nTERHADAP GAYA HIDUP SANTRI\r\n(Studi Kasus Santri Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya) (Text)"^^ . . . . . "STRATEGI PERIKLANAN DI INSTAGRAM DAN PENGARUHNYA\r\nTERHADAP GAYA HIDUP SANTRI\r\n(Studi Kasus Santri Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PERIKLANAN DI INSTAGRAM DAN PENGARUHNYA\r\nTERHADAP GAYA HIDUP SANTRI\r\n(Studi Kasus Santri Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PERIKLANAN DI INSTAGRAM DAN PENGARUHNYA\r\nTERHADAP GAYA HIDUP SANTRI\r\n(Studi Kasus Santri Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PERIKLANAN DI INSTAGRAM DAN PENGARUHNYA\r\nTERHADAP GAYA HIDUP SANTRI\r\n(Studi Kasus Santri Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PERIKLANAN DI INSTAGRAM DAN PENGARUHNYA\r\nTERHADAP GAYA HIDUP SANTRI\r\n(Studi Kasus Santri Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "STRATEGI PERIKLANAN DI INSTAGRAM DAN PENGARUHNYA\r\nTERHADAP GAYA HIDUP SANTRI\r\n(Studi Kasus Santri Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "STRATEGI PERIKLANAN DI INSTAGRAM DAN PENGARUHNYA\r\nTERHADAP GAYA HIDUP SANTRI\r\n(Studi Kasus Santri Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "STRATEGI PERIKLANAN DI INSTAGRAM DAN PENGARUHNYA\r\nTERHADAP GAYA HIDUP SANTRI\r\n(Studi Kasus Santri Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #48795 \n\nSTRATEGI PERIKLANAN DI INSTAGRAM DAN PENGARUHNYA \nTERHADAP GAYA HIDUP SANTRI \n(Studi Kasus Santri Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya)\n\n" . "text/html" . . . "Sosiologi Agama"@en . .