TY - THES N1 - Maria Ulfa Siregar, S.Kom., MIT., Ph.D. ID - digilib48858 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/48858/ A1 - Mr. Fitree Tahe, NIM. 19206050019 Y1 - 2021/10/07/ N2 - Terdapat banyak perkembangan teknologi di bank salah satunya adalah transaksi online. Untuk melaksanakan transaksi tersebut maka rekening di suatu bank perlu dibuka dengan menggunakan sistem verifikasi electronic know you customer (e-KYC). Penelitian ini ingin mengetahui perbedaan faktor-faktor yang mempengaruhi niat perilaku untuk menggunakan eKYC di Bank SCB (The Siam Commercial Bank) dan Bank Mandiri Indonesia. Metode penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Peneliti telah menyiapkan kuesioner untuk 160 responden: 80 untuk Bank Mandiri dan 80 untuk SCB. Hasil penelitian ini adalah bahwa kesediaan responden Bank Mandiri Indonesia untuk menggunakan layanan verifikasi identitas elektronik dipengaruhi oleh lebih sedikit faktor dibandingkan dengan responden SCB Thailand. Secara total, keseluruhan faktor yang digunakan di dalam penelitian ini mempengaruhi kesediaan tersebut PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Transaksi Online KW - Sistem Verifikasi KW - Akun Bank KW - Kuesioner M1 - masters TI - PERBANDINGAN FAKTOR LAYANAN PERBANKAN DIGITAL E-KYC (ELECTRONIC KNOW YOUR CUSTOMER) DI BANK SIAM COMMERCIAL THAILAND DAN BANK MANDIRI INDONESIA AV - restricted EP - 66 ER -