<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "ANALISIS BUKU AL-MIFTAH LIL ‘ULUM “MUDAH BELAJAR\r\nMEMBACA KITAB” KARYA BATARTAMA\r\n(TINJAUAN DARI SEGI KELAYAKAN ISI, PENYAJIAN,\r\nKEBAHASAAN, DAN KEGRAFIKAN)"^^ . "Latar belakang dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah buku almifta>\r\nh} lil ‘ulu>m karya Batartama (Tinjauan dari segi Segi Kelayakan Isi,\r\nPenyajian, Kebahasaan, Dan Kegrafikan) layak untuk digunakan oleh sekolahsekolah\r\numum. Oleh karena itu, peneliti menggunakan standar BSNP untuk\r\nmenganalisis buku tersebut dari segi kelayakan isi, penyajian, kebahasaan, dan\r\nkegrafikan.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian literatur atau penelitian kepustakaan\r\n(library research) dengan objek penelitian buku Al-Mifta>h} Lil ‘Ulu>m “Mudah\r\nBelajar Membaca Kitab” Karya Batartama. Sementara itu dalam menganalisis\r\ndata, peneliti menggunakan teknik analisis isi yang dilakukan dengan\r\nmenggunakan metode pengamatan terhadap sumber data.\r\nHasil dari penelitian menunjukkan bahwa: 1) Dari segi kelayakan isi, buku\r\nteks ini sudah cukup sesuai dengan indikator yang telah dirumuskan oleh BSNP.\r\nNamun, buku ini belum menyajikan materi yang sesuai dengan perkembangan\r\nteknologi dan ilmu pengetahuan serta buku rujukan lewat dari lima tahun terakhir.\r\n2) Dari segi penyajian, buku teks ini sudah cukup sesuai dengan indikator yang\r\ntelah dirumuskan oleh BSNP. Akan tetapi, perlu disajikan kata pengantar atau\r\nprakata, SK dan KD, daftar isi, dan daftar pustaka. Penyajian bab harus konsisten\r\nsupaya tidak menimbulkan kebingungan peserta didik untuk mengidentifikasi bab.\r\nPerlu disajikan gambar agar menumbuhkan minat peserta didik dalam belajar. 3)\r\nDalam hal kelayakan bahasa, buku teks ini sudah sesuai dengan indikator yang\r\ndirumuskan oleh BSNP. Untuk keruntutan dan keterpaduan alur perbab dan\r\npenjelasan sudah sangat bagus dan sesuai. Akan tetapi, masih terlihat kekeliruan\r\npada penetapan kaidah bahasa. 4) Dari segi kelayakan kegrafikan, baik itu ukuran\r\nbuku, desain kulit buku, maupun desain isi buku sudah sesuai dengan indikator\r\nyang telah dirumuskan oleh BSNP. Namun, perbedaan ukuran menurut ISO A5\r\nadalah 52 mm, pada jilid empat warna judul buku tidak kontras dengan warna\r\nlatar belakang buku, terlalu banyak menggunakan jenis huruf, penamaan bab\r\nharus disertakan dengan tulisan BAB diikuti dengan nomor romawi (I, II, III, …)."^^ . "2021" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "Fakultas Tarbiah dam Keguruan, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 16420050"^^ . "Ahmad Dwi Novyanto"^^ . "NIM. 16420050 Ahmad Dwi Novyanto"^^ . . . . . . "ANALISIS BUKU AL-MIFTAH LIL ‘ULUM “MUDAH BELAJAR\r\nMEMBACA KITAB” KARYA BATARTAMA\r\n(TINJAUAN DARI SEGI KELAYAKAN ISI, PENYAJIAN,\r\nKEBAHASAAN, DAN KEGRAFIKAN) (Text)"^^ . . . . . "16420050_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "ANALISIS BUKU AL-MIFTAH LIL ‘ULUM “MUDAH BELAJAR\r\nMEMBACA KITAB” KARYA BATARTAMA\r\n(TINJAUAN DARI SEGI KELAYAKAN ISI, PENYAJIAN,\r\nKEBAHASAAN, DAN KEGRAFIKAN) (Text)"^^ . . . . . "ANALISIS BUKU AL-MIFTAH LIL ‘ULUM “MUDAH BELAJAR\r\nMEMBACA KITAB” KARYA BATARTAMA\r\n(TINJAUAN DARI SEGI KELAYAKAN ISI, PENYAJIAN,\r\nKEBAHASAAN, DAN KEGRAFIKAN) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS BUKU AL-MIFTAH LIL ‘ULUM “MUDAH BELAJAR\r\nMEMBACA KITAB” KARYA BATARTAMA\r\n(TINJAUAN DARI SEGI KELAYAKAN ISI, PENYAJIAN,\r\nKEBAHASAAN, DAN KEGRAFIKAN) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS BUKU AL-MIFTAH LIL ‘ULUM “MUDAH BELAJAR\r\nMEMBACA KITAB” KARYA BATARTAMA\r\n(TINJAUAN DARI SEGI KELAYAKAN ISI, PENYAJIAN,\r\nKEBAHASAAN, DAN KEGRAFIKAN) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS BUKU AL-MIFTAH LIL ‘ULUM “MUDAH BELAJAR\r\nMEMBACA KITAB” KARYA BATARTAMA\r\n(TINJAUAN DARI SEGI KELAYAKAN ISI, PENYAJIAN,\r\nKEBAHASAAN, DAN KEGRAFIKAN) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS BUKU AL-MIFTAH LIL ‘ULUM “MUDAH BELAJAR\r\nMEMBACA KITAB” KARYA BATARTAMA\r\n(TINJAUAN DARI SEGI KELAYAKAN ISI, PENYAJIAN,\r\nKEBAHASAAN, DAN KEGRAFIKAN) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS BUKU AL-MIFTAH LIL ‘ULUM “MUDAH BELAJAR\r\nMEMBACA KITAB” KARYA BATARTAMA\r\n(TINJAUAN DARI SEGI KELAYAKAN ISI, PENYAJIAN,\r\nKEBAHASAAN, DAN KEGRAFIKAN) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS BUKU AL-MIFTAH LIL ‘ULUM “MUDAH BELAJAR\r\nMEMBACA KITAB” KARYA BATARTAMA\r\n(TINJAUAN DARI SEGI KELAYAKAN ISI, PENYAJIAN,\r\nKEBAHASAAN, DAN KEGRAFIKAN) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS BUKU AL-MIFTAH LIL ‘ULUM “MUDAH BELAJAR\r\nMEMBACA KITAB” KARYA BATARTAMA\r\n(TINJAUAN DARI SEGI KELAYAKAN ISI, PENYAJIAN,\r\nKEBAHASAAN, DAN KEGRAFIKAN) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #49347 \n\nANALISIS BUKU AL-MIFTAH LIL ‘ULUM “MUDAH BELAJAR \nMEMBACA KITAB” KARYA BATARTAMA \n(TINJAUAN DARI SEGI KELAYAKAN ISI, PENYAJIAN, \nKEBAHASAAN, DAN KEGRAFIKAN)\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Bahasa Arab"@id . .