<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "INOVASI SOSIAL DI ERA PANDEMI COVID-19: STRATEGI GULING\r\n(GURU KELILING) DALAM MENGHADAPI MOBILITAS TERBATAS\r\nDI DESA GENTASARI"^^ . "Pembelajaran merupakan kegiatan belajar bagi murid dan mengajar yang\r\ndilakukan oleh guru.\r\nPenelitian ini bertujun untuk mendiskripsikan inovasi sosial di era\r\npandemi covid-19 yang dilakukan oleh guru di SD Negeri Gentasari sebagai\r\nupaya menghadapi adanya pembatasan skala besar di Desa Gentasari akibat\r\nadanya pandemi covid-19 yang berlokasi di SD Negeri Gentasari 05. Penelitian\r\nini merupakan penelitian dengan model penelitian deskriptif kualitatif dan teknik\r\npengumpulan data yaitu Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Selanjutnya\r\npengujian data dengan menggunakan teknik triangulasi sumber, kemudian\r\npenyajian data dan penarikan kesimpulan.\r\nHasil dari penelitian ini yaitu inovasi sosial yang dilakukan oleh guru SD\r\nNegeri Gentasari 05 dengan mencanangkan strategi-strategi pembelajaran model\r\nbaru di era pandemi covid-19 guna menghadapi adanya pembatasan mobilitas\r\nsosial akibat adanya pandemi covid-19. Para guru memiliki peran yang sangat\r\nbesar dalam hal ini, beberapa bukti peran yang dilakukan oleh guru yaitu dengan\r\nmengadakan pembelajaran daring, pembelajaran guling (guru keliling) dan\r\npembelajaran luring. Guling (guru keliling) menjadi alternatif yang sangat bagus\r\nkaren terdapat manfaat yang datang untuk murid dan bagi guru sendiri.\r\nSelanjutnya adaptasi yang dilakukan oleh murid berbeda-beda karena sifat anak\r\nanak dalam kepekaan rasa berbeda. Adapun cara murid beradaptasi yaitu dengan\r\nterus mengikuti jam pelajaran yang ada, keinginan dari diri untuk terus belajar\r\ndan faktor utamanya adalah strategi dan upaya guru serta pembawaan yang\r\ndapat menarik hati para murid dalam kegiatan pembelajaran di era pandemi\r\ncovid ini."^^ . "2022-01-18" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 17102030079"^^ . "Muhammad Najib Islahul Umam"^^ . "NIM.: 17102030079 Muhammad Najib Islahul Umam"^^ . . . . . . "INOVASI SOSIAL DI ERA PANDEMI COVID-19: STRATEGI GULING\r\n(GURU KELILING) DALAM MENGHADAPI MOBILITAS TERBATAS\r\nDI DESA GENTASARI (Text)"^^ . . . "17102030079_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "INOVASI SOSIAL DI ERA PANDEMI COVID-19: STRATEGI GULING\r\n(GURU KELILING) DALAM MENGHADAPI MOBILITAS TERBATAS\r\nDI DESA GENTASARI (Text)"^^ . . . "INOVASI SOSIAL DI ERA PANDEMI COVID-19: STRATEGI GULING\r\n(GURU KELILING) DALAM MENGHADAPI MOBILITAS TERBATAS\r\nDI DESA GENTASARI (Other)"^^ . . . . . . "INOVASI SOSIAL DI ERA PANDEMI COVID-19: STRATEGI GULING\r\n(GURU KELILING) DALAM MENGHADAPI MOBILITAS TERBATAS\r\nDI DESA GENTASARI (Other)"^^ . . . . . . "INOVASI SOSIAL DI ERA PANDEMI COVID-19: STRATEGI GULING\r\n(GURU KELILING) DALAM MENGHADAPI MOBILITAS TERBATAS\r\nDI DESA GENTASARI (Other)"^^ . . . . . . "INOVASI SOSIAL DI ERA PANDEMI COVID-19: STRATEGI GULING\r\n(GURU KELILING) DALAM MENGHADAPI MOBILITAS TERBATAS\r\nDI DESA GENTASARI (Other)"^^ . . . . . . "INOVASI SOSIAL DI ERA PANDEMI COVID-19: STRATEGI GULING\r\n(GURU KELILING) DALAM MENGHADAPI MOBILITAS TERBATAS\r\nDI DESA GENTASARI (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "INOVASI SOSIAL DI ERA PANDEMI COVID-19: STRATEGI GULING\r\n(GURU KELILING) DALAM MENGHADAPI MOBILITAS TERBATAS\r\nDI DESA GENTASARI (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "INOVASI SOSIAL DI ERA PANDEMI COVID-19: STRATEGI GULING\r\n(GURU KELILING) DALAM MENGHADAPI MOBILITAS TERBATAS\r\nDI DESA GENTASARI (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "INOVASI SOSIAL DI ERA PANDEMI COVID-19: STRATEGI GULING\r\n(GURU KELILING) DALAM MENGHADAPI MOBILITAS TERBATAS\r\nDI DESA GENTASARI (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #49370 \n\nINOVASI SOSIAL DI ERA PANDEMI COVID-19: STRATEGI GULING \n(GURU KELILING) DALAM MENGHADAPI MOBILITAS TERBATAS \nDI DESA GENTASARI\n\n" . "text/html" . . . "Metode Pembelajaran" . .