@phdthesis{digilib49562, month = {January}, title = {KONTRIBUSI PAJAK REKLAME TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) KABUPATEN WONOGIRI PERSPEKTIF SIYASAH MALIYAH}, school = {UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA}, author = {NIM. 17103070027 MUHAMMAD ASNAUFAL FAIZ}, year = {2022}, note = {DR. AHMAD PATTIROY, M. AG.}, keywords = {PAD, pajak reklame, Siyasah Maliyah}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/49562/}, abstract = {Penerimaan daerah dari sektor pajak reklame di Kabupaten Wonogiri masih kurang baik. Hal ini dikarenakan banyak kendala-kendala dalam hal pelaksanaan pajak reklame sehingga hasil yang didapatkan kurang maksimal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk dapat mengetahui bagaimana kontribusi pajak reklame terhadap Pendapatan Asli Daerah di Kabupaten Wonogiri dan bagaimana kontribusi pajak reklame jika dilihat dari perspektif Siyasah Maliyah. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian lapangan atau field research dengan menggunakan pendekatan yuridis sosiologis. Terdapat dua sumber yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Analisis juga dilakukan untuk menunjukkan fakta yang yang ada di lapangan mengenai penerapan Perundang-undangan yang berkaitan dengan kontribusi pajak reklame terhadap Pendapatan Asli Daerah di Kabupaten Wonogiri dalam perspektif Siyasah Maliyah. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa masih ada potensi yang memungkinkan pada kontribusi pajak reklame yang baru sebesar 0,97\% terhadap PAD Kabupaten Wonogiri. Dalam perspektif Siyasah Maliyah, kontribusi pajak reklame pada dasarnya sudah mengacu pada prinsip kesejahteraan masyarakat. Dalam pemungutan pajak reklame oleh BPKD di Kabupaten Wonogiri terdapat dua kendala yaitu kendala internal maupun kendala eksternal.} }