%A NIM.: 14420103 Arinil Musfiroh %O Pembimbing: Nurul Huda, S.S. M.Pd.I, %T PENGGUNAAN MODUL AUDIOBOOK UNTUK PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA TUNANETRA DI MTSLB/A YAKETUNIS YOGYAKARTA %X Modul Audio Book Bahasa Arab merupakan media yang diperuntukkan bagi para siswa-siswi disabelitas netra yang berisi rekaman materi pelajaran bahasa Arab . Penelitian ini dilatarbelakangi oleh siswa tunanetra yang merasa kesulitan saat mengakses mata pelajaran tersebut. Modul audio book bahasa Arab ini dibuat untuk mempermudah proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penggunaan modul audio book di MTsLB/A Yaketunis. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitattif yang bersifat deskriptif dan objek dari penelitian ini merupakan pembelajaran Bahasa arab di MTsLB/A Yaketunis. Adapun sumber data penelitian ini didapatkan melalui Teknik wawancara dan dokumentasi, dengan objek wawancara guru pengampu mata pelajaran Bahasa Arab, kepala Madrasah, dan juga siswa MTsLB/A Yaketunis Yogyakarta. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa penggunaan modul audio book bahasa Arab sangat membantu para siswa tunanetra dalam mengikuti proses pembelajaran khususnya pembelajaran bahasa Arab. %K Modul, Audio Book, Pembelajaran, Bahasa Arab, Siswa Tunanetra %D 2021 %I UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA %L digilib49930