TY - THES N1 - Pembimbing : Dra. Nadlifah, M.Pd ID - digilib50028 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/50028/ A1 - Chusnullita Intan Prawesti, NIM. 15430095 Y1 - 2019/// N2 - Dewasa ini penyelenggaraan PAUD khususnya dalam implementasi kegiatan belajar semakin diperhatikan. Hal ini bertujuan untuk mengoptimalkan seluruh aspek perkembangan dan seluruh potensi yang dimiliki oleh masing-masing anak. Model pendekatan anak usia dini yang sangat baik untuk mengoptimalkan aspek perkembangan anak tersebut adalah Beyond Center and Circle Time (BCCT). RA Riyadus Salihin juga menerapkan model pembelajaran BCCT. Namun, pada implementasinya sistem moving class tidak berjalan sesuai dengan Pedoman Departemen Pendidikan Nasional Tahun 2006. Uniknya, meskipun begitu RA Riyadus Salihin tetap menjalankan model pendekatan BCCT, sehingga menarik untuk dikaji lebih lanjut mengenai implementasi Pendekatan BCCT di RA Riyadus Salihin. Berdasarkan hal tersebut dirumuskan tiga pertanyaan, yaitu ; Bagaimana implementasi pendekatan BCCT atau Sentra dan Lingkaran di RA Riyadus Salihin? Apa saja faktor penghambat dan pendukung implementasi pendekatan BCCT atau Sentra dan Lingkaram di RA Riyadus Salihin? Apakah yang menyebabkan modifikasi antara model pendekatan BCCT dengan klasikal? PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Implementasi KW - Model Pendekatan KW - BCCT KW - Modifikasi M1 - skripsi TI - IMPLEMENTASI PENDEKATAN BEYOND CENTER AND CIRCLE TIME (BCCT) DI RA RIYADUS SALIHIN DUSUN TUMUT MOYUDAN SLEMAN YOGYAKARTA AV - restricted EP - 162 ER -