<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "MOTIF SOSIAL DAN KEAGAMAAN PENGUSAHA KEDAI KOPI DALAM MENGGRATISKAN KOPI BAGI PENGHAFAL AL-QUR’AN"^^ . "Program kopi gratis bagi penghafal Al-Qur‟an di kedai kopi Otentikopi merupakan program yang diberikan oleh pemilik kedai Otentikopi khusus untuk para penghafal Al-Qur‟an. Keunikan dari program tersebut dan yang membuat menarik dari penelitian ini adalah program tersebut akan terus ada untuk selamanya (selama kedai Otentikopi buka). Dan sangat jarang ada kedai yang memberikan gratis kopi bagi penghafal Al-Qur‟an dalam jangka waktu selamanya (selama kedai tersebut buka). Selain itu biasanya kedai kopi menjadi tempat nongkrong bagi anak muda dan mahasiswa, tetapi pada kenyataannya kedai kopi ini juga menjadi tempat nongkrong bagi penghafal Al-Qur‟an.\r\nMotif sosial dan keagamaan menjadi bahan kajian dalam penelitian ini. Fokus kajian dari motif sosial dan keagamaan pemilik kedai kopi Otentikopi Yogyakarta dalam memberikan gratis kopi bagi para penghafal Al-Qur‟an. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, jenis pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan teori motif dari Muzafer Sherif. Yang menjadi rumusan masalah dari penelitian ini adalah motif sosial dan keagamaan dari pemilik kedai Otentikopi dan persepsi penghafal Al-Qur‟an terhadap program kedai Otentikopi yaitu program gratis kopi bagi penghafal Al-Qur‟an (selamanya). Dan yang menjadi responden dari penelitian ini adalah pemilik kedai Otentikopi, barista dan penghafal Al-Qur‟an. Jumlah keseluruhan yang menjadi responden dalam penelitian ini adalah 13 orang.\r\nHasil penelitian ini bahwa motif sosial dan keagamaan dari pengusaha kedai kopi Otentikopi Yogyakarta memberikan kopi gratis bagi penghafal Al-Qur‟an selamanya berupa motif untuk mendapatkan kebahagiaan dan kelegaan hati dengan cara memberikan gratis kopi untuk penghafal Al-Qur‟an. Memberikan apresiasi untuk para penghafal Al-Qur‟an yang telah meluangkan waktunya untuk menghafal. Motif Teogenetis berupa motif karena masa lalu pemilik kedai Otentikopi yaitu pemilik kedai kopi Otentikopi tidak belajar agama lebih dalam sejak kecil dan hanya belajar di TPQ atau sekolah, dan motif menjadikan ladang beramal yaitu dengan memberikan gratis bagi para penghafal Al-Qur‟an.\r\nPersepsi dari penghafal Al-Qur‟an terbagi menjadi tiga faktor yaitu faktor penerima dapat disimpulkan bahwa program tersebut telah menarik perhatian para penghafal Al-Qur‟an. Faktor yang kedua yaitu faktor situasi yang dapat disimpulkan bahwa para penghafal Al-Qur‟an telah menerima program tersebut karena menurut para penghafal Al-Qur‟an program tersebut baik dan bagus serta sesuai dengan diri mereka. Kemudian faktor objek yang dapat disimpulkan bahwa para penghafal Al-Qur‟an juga telah menerima program tersebut karena para penghafal Al-Qur‟an memilih menghabiskan waktu mereka di kedai dari pada di masjid atau pondok, dan program tersebut memiliki kesamaan dengan apa yang ada pada diri para penghafal Al-Qur‟an."^^ . "2020-04-11" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS USHULUDDIN DAN PEMIKIRAN ISLAM, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM : 15540069"^^ . "Ayu Sukma Hidayah"^^ . "NIM : 15540069 Ayu Sukma Hidayah"^^ . . . . . . "MOTIF SOSIAL DAN KEAGAMAAN PENGUSAHA KEDAI KOPI DALAM MENGGRATISKAN KOPI BAGI PENGHAFAL AL-QUR’AN (Text)"^^ . . . . . "15540069_SEBELUM BAB I_IV ATAU V_DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "MOTIF SOSIAL DAN KEAGAMAAN PENGUSAHA KEDAI KOPI DALAM MENGGRATISKAN KOPI BAGI PENGHAFAL AL-QUR’AN (Text)"^^ . . . . . "MOTIF SOSIAL DAN KEAGAMAAN PENGUSAHA KEDAI KOPI DALAM MENGGRATISKAN KOPI BAGI PENGHAFAL AL-QUR’AN (Other)"^^ . . . . . . "MOTIF SOSIAL DAN KEAGAMAAN PENGUSAHA KEDAI KOPI DALAM MENGGRATISKAN KOPI BAGI PENGHAFAL AL-QUR’AN (Other)"^^ . . . . . . "MOTIF SOSIAL DAN KEAGAMAAN PENGUSAHA KEDAI KOPI DALAM MENGGRATISKAN KOPI BAGI PENGHAFAL AL-QUR’AN (Other)"^^ . . . . . . "MOTIF SOSIAL DAN KEAGAMAAN PENGUSAHA KEDAI KOPI DALAM MENGGRATISKAN KOPI BAGI PENGHAFAL AL-QUR’AN (Other)"^^ . . . . . . "MOTIF SOSIAL DAN KEAGAMAAN PENGUSAHA KEDAI KOPI DALAM MENGGRATISKAN KOPI BAGI PENGHAFAL AL-QUR’AN (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "MOTIF SOSIAL DAN KEAGAMAAN PENGUSAHA KEDAI KOPI DALAM MENGGRATISKAN KOPI BAGI PENGHAFAL AL-QUR’AN (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "MOTIF SOSIAL DAN KEAGAMAAN PENGUSAHA KEDAI KOPI DALAM MENGGRATISKAN KOPI BAGI PENGHAFAL AL-QUR’AN (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "MOTIF SOSIAL DAN KEAGAMAAN PENGUSAHA KEDAI KOPI DALAM MENGGRATISKAN KOPI BAGI PENGHAFAL AL-QUR’AN (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #50263 \n\nMOTIF SOSIAL DAN KEAGAMAAN PENGUSAHA KEDAI KOPI DALAM MENGGRATISKAN KOPI BAGI PENGHAFAL AL-QUR’AN\n\n" . "text/html" . . . "Sosiologi Agama"@en . .