@phdthesis{digilib50331, month = {May}, title = {IMPLEMENTASI FUNGSI MANAJEMAN PADA MULTI LEVEL MARKETING (MLM) SYARIAH DI PERSEROAN TERBATAS HERBA PENAWARAN ALWAHIDA INTERNATIONAL CENTER (PT HPAIC) YOGYAKARTA TAHUN 2019}, school = {UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA}, author = {NIM.: 16240045 Ghina Fatin Salsabila}, year = {2020}, note = {Pembimbing: Hj. Early Maghfiroh I, S.Ag,M.Si.}, keywords = {Fungsi Manajemen, Multi Level Marketing Syariah, PT Herba Penawar Alwahida International Center Yogyakarta}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/50331/}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi fungsi manajemen pada multi level marketing (MLM) Syariah di Perseroan Terbatas Herba Penawar Alwahida International Center Yogyakarta (PT HPAIC) tahun 2019. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya target pendapatan perusahaan yang belum tercapai, sumberdaya manusia dan penjualan produk yang harusnya lebih terorganisir dalam pelaksanaannya, namun pada praktiknya masih kurang diperhatikan oleh PT HPAIC. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah wawancara, obervasi, dan dokumentasi. Teknik uji keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara keseluruhan, fungsi manajemen pada multi level marketing syariah tahun 2019 jika ditinjau dengan perencanaan, pengorganisasian, penggerakan dan pengendalian pada marketing mix (4P) cukup baik. Namun pada pengorganisasian sumber daya manusia dan penjualan produk perlu diperbaiki agar target pendapatan pada pemasaran produk dapat tercapai.} }