TY - THES N1 - Dr. Moh. Agung Rokhimawan, M. Pd. ID - digilib50455 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/50455/ A1 - Rahma Tsani Izzati, NIM.:16480017 Y1 - 2020/05/22/ N2 - Permasalahan yang dikaji adalah: adakah dan seberapa besar pengaruh persepsi mahasiswa pada mata kuliah edupreneurship terhadap motivasi berwirausaha mahasiswa Prodi PGMI FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Metode penelitian yaitu penelitian kuantitatif. Jenis penelitian asosiatif kausal. Variabel yang digunakan yaitu persepsi mahasiswa pada mata kuliah edupreneurship sebagai variabel bebas dan motivasi berwirausaha sebagai variabel terikat. Populasi terdiri dari mahasiswa PGMI angkatan 2016, 2017 dan 2018, dengan sampel 50 mahasiswa. Teknik pengambilan data yang digunakan yaitu angket, wawancara dan dokumentasi. Adapun analisis data yang digunakan adalah regeresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi mahasiswa pada mata kuliah edupreneurship berpengaruh positif terhadap motivasi berwirausaha. Koefisien korelasi antara X terhadap Y sebesar 0,731 menunjukkan bahwa nilai rhitung berada diantara 0,60 ? 0,731. Sehingga koefisien korelasi yang dihasilkan termasuk dalam kategori kuat dengan nilai positif. Nilai signifikansi adalah 0,000 dengan Fhitung sebesar 55,067. Besarnya pengaruh persepsi mahasiswa pada mata kuliah edupreneurship terhadap motivasi berwirausaha dengan melihat nilai koefisien determinasi (R2) yaitu sebesar 0,534 (53,4 %). PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Persepsi KW - Mahasiswa KW - Mata Kuliah Edupreneurship KW - Motivasi Berwirausaha M1 - skripsi TI - PENGARUH PERSEPSI MAHASISWA PADA MATA KULIAH EDUPRENEURSHIP TERHADAP MOTIVASI BERWIRAUSAHA MAHASISWA PRODI PGMI FITK UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA AV - restricted EP - 119 ER -