<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "STRATEGI PEMBELAJARAN KITABAH ONLINE DENGAN METODE SCAMPER BAHASA DAN SASTRA ARAB TAHUN AKADEMIK 2021/2022"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk memberikan strategi unik dan terbaru terhadap pendidik atau guru dalam pembelajaran menulis kreatif berbahasa Arab secara online yakni dengan metode Scamper berbasis online yang layak digunakan dan menguji adanya perbedaan strategi tersebut dalam mata kuliah kitābah mahasiswa semester 4 bahasa dan sastra Arab UIN Sunan Kalijaga. Adapun desain penelitian yang peneliti gunakan adalah True – Eksperimental Designs dengan dua kelompok yaitu kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Subjek uji coba yang digunakan kelas C dan D semester 4 Bahasa dan Sastra Arab sebagai kelompok eksperimen dan untuk kelas A semester 4 Bahasa dan Sastra Arab sebagai kelompok kontrol. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, angket, tes, dokumentasi. Teknik analisis data yang peneliti gunakan adalah menguji “t” (Paired Sample T-Test) dengan bantuan SPSS 22.\r\nHasil penelitian ini menunjukkan bahwa proses pembelajaran menulis kreatif bahasa Arab menggunakan strategi pembelajaran dengan metode Scamper berbasis online pada mata kuliah kitābah dinyatakan efektif, dengan hasil pretest kelompok eksperimen dan kontrol pada uji -t independent simpel test menunjukkan bahwa sig. 0.003 < 0.05. Sedangkan hasil posttest kelompok eksperimen dan kontrol pada uji-t independent simpel test menunjukkan sig. 0.00 < 0.05. Diperkuat dengan analisis uji-paired sampel test antara posttest kelompok eksperimen dan kontrol menunjukkan taraf sig. 0.00 < 0.05 sehingga disimpulkan bawah Ha diterima dan terdapat perbedaan yang signifikan. Adapun hasil belajar menulis kreatif bahasa Arab dengan metode scamper setelah dilakukan treatment pada kelompok eksperimen, hal ini dapat dilihat dari peningkatan kelompok eksperimen sebesar 12 dan kelompok kontrol 5,2. Hal ini membuktikan bahwa adanya perbedaan yang signifikan sebelum dan sesudah menggunakan strategi pembelajaran dengan metode scamper berbasis online kelas ekperimen dalam menulis kreatif bahasa Arab pada mata kuliah kitabah."^^ . "2021-08-30" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 19204020017."^^ . "Salimatul Fuadah"^^ . "NIM.: 19204020017. Salimatul Fuadah"^^ . . . . . . "STRATEGI PEMBELAJARAN KITABAH ONLINE DENGAN METODE SCAMPER BAHASA DAN SASTRA ARAB TAHUN AKADEMIK 2021/2022 (Text)"^^ . . . "19204020017_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "STRATEGI PEMBELAJARAN KITABAH ONLINE DENGAN METODE SCAMPER BAHASA DAN SASTRA ARAB TAHUN AKADEMIK 2021/2022 (Text)"^^ . . . "STRATEGI PEMBELAJARAN KITABAH ONLINE DENGAN METODE SCAMPER BAHASA DAN SASTRA ARAB TAHUN AKADEMIK 2021/2022 (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PEMBELAJARAN KITABAH ONLINE DENGAN METODE SCAMPER BAHASA DAN SASTRA ARAB TAHUN AKADEMIK 2021/2022 (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PEMBELAJARAN KITABAH ONLINE DENGAN METODE SCAMPER BAHASA DAN SASTRA ARAB TAHUN AKADEMIK 2021/2022 (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PEMBELAJARAN KITABAH ONLINE DENGAN METODE SCAMPER BAHASA DAN SASTRA ARAB TAHUN AKADEMIK 2021/2022 (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PEMBELAJARAN KITABAH ONLINE DENGAN METODE SCAMPER BAHASA DAN SASTRA ARAB TAHUN AKADEMIK 2021/2022 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "STRATEGI PEMBELAJARAN KITABAH ONLINE DENGAN METODE SCAMPER BAHASA DAN SASTRA ARAB TAHUN AKADEMIK 2021/2022 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "STRATEGI PEMBELAJARAN KITABAH ONLINE DENGAN METODE SCAMPER BAHASA DAN SASTRA ARAB TAHUN AKADEMIK 2021/2022 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "STRATEGI PEMBELAJARAN KITABAH ONLINE DENGAN METODE SCAMPER BAHASA DAN SASTRA ARAB TAHUN AKADEMIK 2021/2022 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #50899 \n\nSTRATEGI PEMBELAJARAN KITABAH ONLINE DENGAN METODE SCAMPER BAHASA DAN SASTRA ARAB TAHUN AKADEMIK 2021/2022\n\n" . "text/html" . . . "Manajemen Pendidikan" . . . "Metode Pembelajaran" . .