eprintid: 51168 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 12460 dir: disk0/00/05/11/68 datestamp: 2022-06-02 07:00:16 lastmod: 2022-06-02 07:00:16 status_changed: 2022-06-02 07:00:16 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: muh.khabib@uin-suka.ac.id creators_name: Jefri Khairul Rezki, NIM.: 18102040007 title: STRATEGI PEMASARAN PENYELENGGARAAN PERJALANAN IBADAH UMRAH (PPIU) PT AMANA BERKAH MANDIRI UMBULHARJO YOGYAKARTA DENGAN ANALISIS SWOT TAHUN 2019 ispublished: pub subjects: man_haj divisions: jur_md full_text_status: restricted keywords: Strategi Pemasaran, PPIU PT Amana Berkah Mandiri Umbulharjo Yogyakarta, Analisis SWOT note: Pembimbing: Drs. H. Noor Hamid, M.Pd.I. abstract: PPIU PT Amana Berkah Mandiri Umbulharjo Yogyakarta dalam menjalankan usahanya menghadapi masalah, yaitu dalam hal pemasaran, karena banyaknya persaingan antara PPIU yang ada. Oleh karenanya PPIU harus mampu bersaing dengan PPIU yang lainnya. Sehingga diperlukan strategi pemasaran. Dalam peneltian ini menggunakan analisis SWOT digunakan untuk mengetahui bagaimana kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dari PPIU PT Amana Berkah Mandiri untuk menetapkan strategi pemasarang yang digunakan. Peneltian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan Penyelenggaraan Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) PT Amana Berkah Mandiri Umbulharo Yogyakarta dengan Analisis SWOT Tahun 2019. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif. Pengumpulan data menggunkan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Adapun metode analisis data yang digunakan adalah analisis data model Miles dan Huberman yaitu reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Sedangkan teknik keabsahan data dengan triangulasi. Hasil Penelitian ini menunjukkan PPIU PT Amana Berkah Mandiri sudah menerapkan strategi pemasaran dengan baik, yaitu dengan produk unggulan umrah plus Aqsha, peletakkan harga sesuai dengan harga pasar, lokasi yang terjangkau dan strategis, promosi efektif dan menambahkan promo harga secara berkala, pembimbing yang berkompeten, proses yang cepat, pelayanan yang baik dan berkualitas, SDM karyawan yang profesional. Sehingga itulah strategi yang dilakukan oleh PPIU PT Amana Berkah Mandiri dalam bersaing dengan PPIU yang lain, untuk menarik minat calon jemaah umrah. date: 2022-03-01 date_type: published pages: 107 institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: Jefri Khairul Rezki, NIM.: 18102040007 (2022) STRATEGI PEMASARAN PENYELENGGARAAN PERJALANAN IBADAH UMRAH (PPIU) PT AMANA BERKAH MANDIRI UMBULHARJO YOGYAKARTA DENGAN ANALISIS SWOT TAHUN 2019. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51168/1/18102040007_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51168/2/18102040007_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf