<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MA ASY – SYIFA’ MUHAMMADIYAH BAMBANGLIPURO BANTUL YOGYAKARTA (Integratif Humanis) TAHUN AJARAN 2019/2020"^^ . "Tujuan penelitian ini untuk mengetahui proses pembelajaran Bahasa\r\nArab di MA Asy-syifa‟ Muhammadiyah Bambanglipuro Bantul, serta untuk\r\nmengetahui faktor penghambat dan faktor pendukung dalam pembelajaran Bahasa\r\nArab di MA Asy-syifa‟ Muhammadiyah Bambanglipuro Bantul\r\nJenis pendekatan pada skripsi ini yaitu pendekatan kualitatif dengan\r\nmetode studi deskriptif. Penelitian ini bersifat penelitian lapangan (field research),\r\nyaitu penelitian yang mengambil data dari lapangan atau dari pengamatan secara\r\nlangsung mengenai fenomena yang terjadi di lapangan. Teknik pengumpulan data\r\nyang digunakan oleh penulis yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi.\r\nAnalisis data yang digunakan penulis yaitu analisis deskriptif.\r\nHasil penelitian ini menununjukkan bahwa Dalam proses pembelajaran\r\nbahasa Arab di MA Asy-syifa‟ yang berfokus pada pendekatan integratif humanis,\r\nkegiatan siswa dan guru sudah dapat dikatakan sejalan dengan pendekan integratif\r\nhumanis. Faktor penghambat proses pembelajaran di MA Asy syifa‟ yaitu\r\nkurangnya sumber belajar berupa kamus bahasa Arab-Indonesia dan Indonesia-\r\nArab. Idealnya satu kamus digunakan untuk satu siswa, akan tetapi, karena\r\nketerbatasan ini, satu kamus digunakan untuk satu kelompok yang berjumlah\r\nsekitar 3-4 anak. Kurangnya fasilitas sekolah yang menunjang pembelajaran\r\nseperti, speaker untuk istima‟ dan proyektor untuk menampilkan vidio. Solusinya\r\nketika pembelajaran istima‟ guru mebacakan teksnya kemudian siswa\r\nmendengarkannya. Guru bahasa Arab di MA Asy-syifa berperan sebagai kepala\r\nsekolah, yang juga memiliki kesibukan diluar sekolah. Akibatnya kelas sering\r\nkosong. Akan tetapi pembelajaran biasanya digantikan dengan guru lain yang\r\nmumpuni dalam pelajaran bahasa Arab. Adapun faktor pendukung pembelajaran\r\nbahasa Arab yaitu : Karena sekolah berbasis pesantren, oleh karenanya\r\npembelajaran tidak hanya dilaksanakan di disekolah, di asramapun mereka\r\nmendapatkan berbagai pelajaran tentang berbagai ilmu. Salah satu\r\npembelajarannya yaitu pembelajaran nahwu-shorof. Hal ini dapat membantu\r\nsiswa dalam pendalaman qowaid pada pembelajaran bahasa Arab disekolah."^^ . "2020-02-05" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 16420013"^^ . "Ba'iq Kurnia Buana"^^ . "NIM.: 16420013 Ba'iq Kurnia Buana"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MA ASY – SYIFA’ MUHAMMADIYAH BAMBANGLIPURO BANTUL YOGYAKARTA (Integratif Humanis) TAHUN AJARAN 2019/2020 (Text)"^^ . . . . . "16420013_BAB-I_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MA ASY – SYIFA’ MUHAMMADIYAH BAMBANGLIPURO BANTUL YOGYAKARTA (Integratif Humanis) TAHUN AJARAN 2019/2020 (Text)"^^ . . . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MA ASY – SYIFA’ MUHAMMADIYAH BAMBANGLIPURO BANTUL YOGYAKARTA (Integratif Humanis) TAHUN AJARAN 2019/2020 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MA ASY – SYIFA’ MUHAMMADIYAH BAMBANGLIPURO BANTUL YOGYAKARTA (Integratif Humanis) TAHUN AJARAN 2019/2020 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MA ASY – SYIFA’ MUHAMMADIYAH BAMBANGLIPURO BANTUL YOGYAKARTA (Integratif Humanis) TAHUN AJARAN 2019/2020 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MA ASY – SYIFA’ MUHAMMADIYAH BAMBANGLIPURO BANTUL YOGYAKARTA (Integratif Humanis) TAHUN AJARAN 2019/2020 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MA ASY – SYIFA’ MUHAMMADIYAH BAMBANGLIPURO BANTUL YOGYAKARTA (Integratif Humanis) TAHUN AJARAN 2019/2020 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MA ASY – SYIFA’ MUHAMMADIYAH BAMBANGLIPURO BANTUL YOGYAKARTA (Integratif Humanis) TAHUN AJARAN 2019/2020 (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MA ASY – SYIFA’ MUHAMMADIYAH BAMBANGLIPURO BANTUL YOGYAKARTA (Integratif Humanis) TAHUN AJARAN 2019/2020 (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MA ASY – SYIFA’ MUHAMMADIYAH BAMBANGLIPURO BANTUL YOGYAKARTA (Integratif Humanis) TAHUN AJARAN 2019/2020 (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MA ASY – SYIFA’ MUHAMMADIYAH BAMBANGLIPURO BANTUL YOGYAKARTA (Integratif Humanis) TAHUN AJARAN 2019/2020 (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MA ASY – SYIFA’ MUHAMMADIYAH BAMBANGLIPURO BANTUL YOGYAKARTA (Integratif Humanis) TAHUN AJARAN 2019/2020 (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #51204 \n\nPEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MA ASY – SYIFA’ MUHAMMADIYAH BAMBANGLIPURO BANTUL YOGYAKARTA (Integratif Humanis) TAHUN AJARAN 2019/2020\n\n" . "text/html" . . . "PENDIDIKAN BAHASA ARAB - TEORI" . .