eprintid: 51210 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 12241 dir: disk0/00/05/12/10 datestamp: 2022-06-10 08:22:06 lastmod: 2022-06-10 08:22:06 status_changed: 2022-06-10 08:22:06 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: sophanshofwan@gmai;.com creators_name: Hudaya Raini Riza, NIM.: 14420011 title: IMPLEMENTASI TEKNIK DISPLAY KELAS DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS X MIPA MAN 4 BANTUL TAHUN AJARAN 2018-2019 (dalam Prespektif Humanistik) ispublished: pub subjects: teo_pen divisions: jur_pba full_text_status: restricted keywords: Implementasi, Teknik Display Kelas, Meningkatkan Minat, Prespektik Humanistik. note: Pembimbing : Drs. Dudung Hamdun, M.Si abstract: Kegiatan belajar mengajar membutuhkan suatu pendekatan supaya proses pembelajaran berjalan dengan baik. Adapun pendekatan yang digunakan di MAN 4 Bantul menggunakan pendekatan humanistik, yakni pendekatan memanusiakan manusia. Hal ini berangkat dari proses pembelajaran anak belum merasakan kesenangan dalam mengikuti pembelajaran yang terfokus dengan target dan pencapaian, sehingga melupakan terhadap diri peserta didik untuk mendapatkan perhatian dan kesenangan dalam belajar. Tujuan dari penilitian ini adalah upaya untuk memberikan alternatif baru untuk memberikan kenyamanan kepada anak agar merasakan kesenangan dalam belajar, dengan adanya penelitan ini diharapkan dalam proses pembelajaran di kelas MIPA MAN 4 Bantul dapat memberikan solusi kepada semua pihak bahwa pentingnya sebuah teknik agar anak mempunyai minat dalam proses pembelajaran sehingga tercipta pembelajaran yang menyenangkan. Penelitian dalam skripsi ini termasuk jenis penelitian kuantitatif dengan pengumpulan data dilakukan dengan pengamatan (observasi), wawancara, angket dan dokumentasi. Adapun analisis data yang dilakukan penulis adalah analisis statistik deskriptif. Hasil dari penelitian ini menujukkan bahwa terdapat dua bagian yakni dari hasil observasi dan wawancara ditambah dengan hasil angket minat siswa. Ada perubahan dan rasa senang dari wawancara sedangkan hasil angket jumlah total dari hasil minat ix dengan indikator nilai rata-rata sebelum dan setelah adanya display ada perbedaan, yakni adanya peningkatan setelah dilakukannya display. date: 2020-01-17 date_type: published pages: 170 institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: Hudaya Raini Riza, NIM.: 14420011 (2020) IMPLEMENTASI TEKNIK DISPLAY KELAS DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS X MIPA MAN 4 BANTUL TAHUN AJARAN 2018-2019 (dalam Prespektif Humanistik). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51210/1/14420011_BAB%20I%2C%20BAB%20V%2C%20DAFTAR%20PUSTAKA%2C%20LAMPIRAN.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51210/2/14420011_BAB%20II%2C%20BAB%20III%2C%20BAB%20IV.pdf