<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "SINERGISITAS KINERJA GURU PENDIDIKAN\r\nAGAMA ISLAM, PENDIDIKAN\r\nKEWARGANEGARAAN, DAN BIMBINGAN\r\nKONSELING DALAM IMPLEMENTASI\r\nPENDIDIKAN KARAKTER SISWA\r\nDI SMP NEGERI 1 MANYARAN WONOGIRI"^^ . "Penelitian ini dilatar belakangi oleh kenyataan\r\nbahwa terjadi krisis moral pada anak. Gambaran situasi ini\r\nmenjadi motivasi pokok implementasi pendidikan\r\nkarakter. SMP Negeri 1 Manyaran Wonogiri mengatasi\r\nproblem karakter siswa dengan mengadakan sinergi antara\r\nguru Pendidikan Agama Islam, Pendidikan\r\nKewarganegaraan, dan Bimbingan Konseling guna\r\nmengoptimalkan kinerja ketiga guru tersebut dalam\r\nmenjalankan program-program pendidikan karakter yang\r\nsudah direncanakan. Permasalahan dalam penelitian ini\r\nadalah: mengapa sinergisitas diaksanakan oleh guru PAI,\r\nPKN, dan BK, bagaimana sinergisitas kinerja guru PAI,\r\nPKN, dan BK dalam implementasi pendidikan karakter,\r\nbagaimana hasil sinergisitas kinerja guru PAI, PKN, dan\r\nBK, dan apa kendala serta solusi dalam implementasi\r\npendidikan karakter.\r\nPenelitian ini menggunakan jenis penelitian\r\nlapangan (field research), dengan menggunakan metode\r\nkualitatif. Subjek penelitian ini adalah guru PAI, PKn, dan\r\nBK. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi,\r\ndokumentasi, dan wawancara. Sedangkan analisis data\r\npenelitian ini dilakukan secara deskriptif kualitatif yang\r\ndilakukan melalui tiga langkah besar yaitu: reduksi data,\r\npenyajian data, dan kesimpulan. Untuk mendapat\r\nkesimpulan, penulis menggunakan pola penalaran\r\ninduktif, yaitu cara berpikir yang berangkat dari faktafakta\r\nkhusus, peristiwa konkret kemudian ditarik\r\nkesimpulan yang bersifat umum.\r\nxii\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Tugas\r\nguru PAI, PKN, dan BK dalam memberikan nilai sikap\r\ndan spiritual siswa menjadi alasan sinergi dilaksanakan. 2)\r\nPelaksanaan sinergisitas kinerja guru dalam implementasi\r\npendidikan karakter yaitu dengan melakukan koordinasi\r\ndan komunikasi untuk membuat perencanaan\r\npengembangan pendidikan karakter dan mengatur tugas\r\ndan fungsi guru sesuai dengan keahlian yang dimiliki. 3)\r\nHasil sinergisitas kinerja guru terhadap implementasi\r\npendidikan karakter sudah menunjukkan hasil yang\r\npositif, peserta didik telah mampu menerapkan nilai-nilai\r\npendidikan karakter yang positif, yaitu nilai karakter\r\ndalam hubugannya dengan Tuhan, diri sendiri, sosial,\r\nlingkungan, dan kebangsaan. 4) Faktor-faktor yang\r\nmenghambat upaya guru, diantaranya kualitas input siswa\r\nyang masih rendah, karakteristik siswa yang terlalu\r\nbanyak, kurangnya kontrol orang tua, serta sikap menonjol\r\nnegatif peserta didik."^^ . "2020-01-21" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 15410200"^^ . "Mifta Nur Aziza"^^ . "NIM. 15410200 Mifta Nur Aziza"^^ . . . . . . "SINERGISITAS KINERJA GURU PENDIDIKAN\r\nAGAMA ISLAM, PENDIDIKAN\r\nKEWARGANEGARAAN, DAN BIMBINGAN\r\nKONSELING DALAM IMPLEMENTASI\r\nPENDIDIKAN KARAKTER SISWA\r\nDI SMP NEGERI 1 MANYARAN WONOGIRI (Text)"^^ . . . . . "15410200A_BAB I_BAB IV.pdf"^^ . . . "SINERGISITAS KINERJA GURU PENDIDIKAN\r\nAGAMA ISLAM, PENDIDIKAN\r\nKEWARGANEGARAAN, DAN BIMBINGAN\r\nKONSELING DALAM IMPLEMENTASI\r\nPENDIDIKAN KARAKTER SISWA\r\nDI SMP NEGERI 1 MANYARAN WONOGIRI (Text)"^^ . . . . . "SINERGISITAS KINERJA GURU PENDIDIKAN\r\nAGAMA ISLAM, PENDIDIKAN\r\nKEWARGANEGARAAN, DAN BIMBINGAN\r\nKONSELING DALAM IMPLEMENTASI\r\nPENDIDIKAN KARAKTER SISWA\r\nDI SMP NEGERI 1 MANYARAN WONOGIRI (Other)"^^ . . . . . . "SINERGISITAS KINERJA GURU PENDIDIKAN\r\nAGAMA ISLAM, PENDIDIKAN\r\nKEWARGANEGARAAN, DAN BIMBINGAN\r\nKONSELING DALAM IMPLEMENTASI\r\nPENDIDIKAN KARAKTER SISWA\r\nDI SMP NEGERI 1 MANYARAN WONOGIRI (Other)"^^ . . . . . . "SINERGISITAS KINERJA GURU PENDIDIKAN\r\nAGAMA ISLAM, PENDIDIKAN\r\nKEWARGANEGARAAN, DAN BIMBINGAN\r\nKONSELING DALAM IMPLEMENTASI\r\nPENDIDIKAN KARAKTER SISWA\r\nDI SMP NEGERI 1 MANYARAN WONOGIRI (Other)"^^ . . . . . . "SINERGISITAS KINERJA GURU PENDIDIKAN\r\nAGAMA ISLAM, PENDIDIKAN\r\nKEWARGANEGARAAN, DAN BIMBINGAN\r\nKONSELING DALAM IMPLEMENTASI\r\nPENDIDIKAN KARAKTER SISWA\r\nDI SMP NEGERI 1 MANYARAN WONOGIRI (Other)"^^ . . . . . . "SINERGISITAS KINERJA GURU PENDIDIKAN\r\nAGAMA ISLAM, PENDIDIKAN\r\nKEWARGANEGARAAN, DAN BIMBINGAN\r\nKONSELING DALAM IMPLEMENTASI\r\nPENDIDIKAN KARAKTER SISWA\r\nDI SMP NEGERI 1 MANYARAN WONOGIRI (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "SINERGISITAS KINERJA GURU PENDIDIKAN\r\nAGAMA ISLAM, PENDIDIKAN\r\nKEWARGANEGARAAN, DAN BIMBINGAN\r\nKONSELING DALAM IMPLEMENTASI\r\nPENDIDIKAN KARAKTER SISWA\r\nDI SMP NEGERI 1 MANYARAN WONOGIRI (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "SINERGISITAS KINERJA GURU PENDIDIKAN\r\nAGAMA ISLAM, PENDIDIKAN\r\nKEWARGANEGARAAN, DAN BIMBINGAN\r\nKONSELING DALAM IMPLEMENTASI\r\nPENDIDIKAN KARAKTER SISWA\r\nDI SMP NEGERI 1 MANYARAN WONOGIRI (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "SINERGISITAS KINERJA GURU PENDIDIKAN\r\nAGAMA ISLAM, PENDIDIKAN\r\nKEWARGANEGARAAN, DAN BIMBINGAN\r\nKONSELING DALAM IMPLEMENTASI\r\nPENDIDIKAN KARAKTER SISWA\r\nDI SMP NEGERI 1 MANYARAN WONOGIRI (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #51258 \n\nSINERGISITAS KINERJA GURU PENDIDIKAN \nAGAMA ISLAM, PENDIDIKAN \nKEWARGANEGARAAN, DAN BIMBINGAN \nKONSELING DALAM IMPLEMENTASI \nPENDIDIKAN KARAKTER SISWA \nDI SMP NEGERI 1 MANYARAN WONOGIRI\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . . . "Bimbingan Konseling" . .