@book{digilib51307, month = {December}, title = {MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM (Telaah Literatur)}, author = {- Erika setyanti Kusumaputri and - Muhammad Shofiyyul Muna and - Heri Bayu Dwi Prabowo and - Maulida Arifatul Munawaroh and - Eva Syarifatul Jamilah and - Nur Azizah and - Sari Puteri Deta Larasati and - Adhetya Cahyani}, address = {Yogyakarta}, publisher = {Deepublish}, year = {2021}, keywords = {Pendidikan Islam; Manajemen Pendidikan Islam; Telaah Literatur}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51307/}, abstract = {Hadirnya Covid-19 membawa kabar buruk tetapi sekaligus membawa kabar baik karena menemukan strategi baru untuk masa depan pendidikan. Termasuk strategi kepemimpinan dan strategi pembelajaran. Kedua poin ini sebagai jantungnya lembaga pendidikan, jika tidak maksimal akan memengaruhi dan berdampak ke semua element pendidikan. Oleh karena itu, di saat krisis karena pandemi Covid-19 ini dibutuhkan strategi yang pas. Pemimpin atau dalam hal ini kepala sekolah harus mencari strategi, begitupun dengan guru harus mencari metode dan media apa yang cocok untuk peserta didik di saat ini. Dari berbagai penelitian ditemukanlah beberapa strategi kepemimpinan dan pembelajaran. Strategi kepemimpinan yang dulunya menggunakan cara tradisional tetapi saat ini harus diganti dengan gaya kepemimpinan yang terdistribusi, kolaboratif, kreatif, dan berjejaring Misalnya dengan membuat semacam website yang di dalamnya mencakupi semua kegiatan pembelajaran. Kemudian untuk strategi pembelajaran, dikarenakan. banyak kendala yang dialami oleh guru akhirnya beberapa sekolah mengadakan pelatihan untuk guru yang belum begitu mahir dengan teknologi. Termasuk di dalamnya mempelajari cara melakukan dan memeriksa kehadiran secara online} }