@phdthesis{digilib51337, month = {May}, title = {PENGARUH E-SERVQUAL DAN E-TRUST TERHADAP E-LOYALTY DENGAN E-SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA NASABAH PENGGUNA MOBILE BANKING SYARIAH}, school = {UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA}, author = {NIM.: 18108020046 Berliana Haza Fatikah}, year = {2022}, note = {Pembimbing : Hasan Al Banna, SEI., M.E}, keywords = {Perbankan Syariah, Mobile Banking Syariah, E-Service Quality, E-Satisfaction, E-Trust, E-Loyalty, Gender, Age}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/51337/}, abstract = {Pesatnya kemajuan teknologi informasi menjadi dukungan untuk suatu bisnis, termasuk industri bisnis perbankan. Kemajuan tersebut dimanfaatkan oleh perbankan untuk mengenalkan layanan mobile banking. Melalui mobile banking pihak perbankan berusaha memberikan layanan yang cepat, mudah, nyaman, dimana saja dan kapan saja bagi nasabahnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-service quality dan e-trust terhadap e-loyalty melalui e-satisfaction sebagai variabel intervening terhadap pengguna mobile banking. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dari 151 responden yang memenuhi kriteria pernah melakukan transaksi di mobile banking minimal 2 kali dan berdomisili Kota Yogyakarta. Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM), yang diestimasi menggunakan program SmartPLS versi 3.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel e-service quality dan e-trsut berpengaruh positif terhadap e-satisfaction pengguna mobile banking syariah. Variabel e-trust dan e-satisfaction berpengaruh positif terhadap e-loyalty.Sedangkan variabel e-service quality tidak berpengaruh terhadap e-loyalty pengguna mobile banking syariah. Penelitian ini membuktikan bahwa e-satisfaction dapat memediasi hubungan e-service quality dan e-trust terhadap e-loyalty pengguna mobile banking syariah. variabel age dan gender tidak dapat memoderasi hubungan antara e-satisfaction dan e-loyalty pengguna mobile banking syariah.} }